Bupati Simalungun Lakukan Peletakan Batu Pertama Perbaikan Makam DR (HC) Drs Djabanten Damanik -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Simalungun Lakukan Peletakan Batu Pertama Perbaikan Makam DR (HC) Drs Djabanten Damanik

Tuesday, May 24, 2022

(Image/Gambar): Bupati Simalungun saat melakukan peletakan batu pertama.

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH melakukan peletakan batu pertama perbaikan makam mantan Bupati Simalungun almarhum (alm) DR (HC) Drs Djabaten Damanik yang terletak di Lingkungan III Kelurahan Sipolha Horisan, Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (24/5/2022).


Kedatangan Bupati Simalungun yang didampingi Plt Kadis Kominfo SML Simangunsong di sambutan oleh keluarga besar alm Djabaten Damanik bersama Camat Pamatang Sidamanik Iqbal, petua adat dan Lurah Sipolha Horisan serta masyarakat. 

Mewakili keluarga besar alm Djabanten Damanik, Hotman Damanik menyampaikan terimakasih atas perhatian Pemerintahan Simalungun saat ini. 
Selanjutnya Hotman mengatakan bahwa Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga merupakan berkat bagi keluarga alm Djabanten Damanik atas apa yang di berikan.

“Semoga apa yang di berikan banyak memberikan manfaat, dan semoga Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga di berikan kekuatan dan keberkahan dalam memimpin Kabupaten Simalungun dalam melaksanakan visi misi nya,”ucap Hotman. 

Sementara itu, Bupati Simalungun, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati dan menghargai Pahlawannya. 

Menurut Bupati, sudah lama dirinya berkeinginan untuk datang ke Kelurahan Sipolha Horisan dalam rangka melihat makam salah satu Pejuang Simalungun, seorang tokoh pejuang otonomi daerah yaitu DR (HC) Drs Jabatan Damanik. 
“Hari kita hadir di sini untuk memperbaiki makamnya, dengan kita merawat dan menjaga makam ini sebenarnya kita ikut merawat apa yang menjadi cita-cita Pahlawan kita, mantan Bupati Simalungun Djabaten Damanik. 
Kemudian Bupati menyampaikan bahwa, banyak potensi wisata yang ada di kelurahan Sipolha ini, dan merupakan tugas bersama untuk mengembangkan potensi-potensi wisata tersebut.

“Salah satunya tentu saja dengan promosi yang kita lakukan, semisal ada papan petunjuk di jalan yang bertuliskan Makam Pahlawan Otonomi Daerah Mantan Bupati Simalungun DR (HC) Drs Djabaten Damanik, ada petunjuk arahnya yang memudahkan wisatawan datang kemari,”kata Bupati.

“Selain bisa melihat makam mantan Bupati di sini yang kita kemas menjadi destinasi wisata, pengujung juga akan kita sajikan panorama pemandangan indah Sipolha ini. Ini tidak bisa di lakukan pemerintahan saja, kita harus bersama-sama membangun kampung halaman kita ini,”pungkas Bupati. 
Sisi lain, menyinggung soal ketersediaan pupuk bersubsidi di Kelurahan itu, Bupati menyampaikan bahwa kelangkaan pupuk bukan hanya di Kelurahan Sipolha Horisan, namun hampir di seluruh Simalungun. 

“Pemerintah sudah berupaya dan akan terus melakukan langkah langkah dalam menangani personal pupuk ini,” ujar Bupati.(Red-SP.ID/FIS)