Polres Toba Edukasi Masyarakat Antisipasi Wabah PMK -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Toba Edukasi Masyarakat Antisipasi Wabah PMK

Tuesday, May 24, 2022

Jajaran Polres Toba Saat Turun Langsung Temui Warga Peternak Kerbau/Lembu Untuk Antisipasi Penyebaran PMK.

Toba-Sumutpos.id:Sat Binmas Polres Toba antisipasi penyakit hewan yang sudah meresahkan warga dengan  turun langsung ke Dusun memberikan Edukasi tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada masyarakat Pemilik Ternak/Hewan.
Bhabinkamtibmas Personil Sat Binmas  Polres Toba Aiptu Betmen Panjaitan dan Bintara Noken  mengecek dan memberikan bimbingan penyuluhan (Binluh) serta edukasi tentang wabah Penyakit Mulut dan Kuku kepada pemilik ternak Lembu / Kerbau di Dusun II Desa Sibarani dan Dusun II Desa Sibuea Kec Laguboti Kab .Toba, Selasa (24/5/2022)
Dalam pengecekan dan monitoring bhabinkamtibmas yang disampaikan kepada Kasi Humas Polres Toba Iptu B. Samosir bahwa para  petugas yang melaksanakan pengecekan dan edukasi kepada pemilik ternak mengatakan bahwa wabah PMK tidak menular kepada manusia namun perlu hati-hati, sebab bisa menular kepada hewan lainnya.
Sedangkan dari hasil pengecekan didapati beberapa hewan kerbau/Lembu  yang digembalakan warga dalam keadaan sehat, petugas mengimbau kepada pemilik ternak agar terus memantau kesehatan ternaknya, dan apabila ditemukan tanda- tanda mencurigakan ke arah wabah PMK untuk segera memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas agar ditindaklanjuti kepada pihak terkait.
Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada peternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan hewan ternaknya, karena lebih baik hewan ternak dikandangkan dan dicarikan rumput, dan sering koordinasi dengan pihak kesehatan hewan / ternak untuk menjamin kesehatan ternaknya. (Red-SP.ID/DS)