Gebyar Vaksinasi Dihadiri Kapolsek Pancur Batu : Didesa Tuntungan Ratusan Warga Jalani Vaksin Dosis I dan II -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Gebyar Vaksinasi Dihadiri Kapolsek Pancur Batu : Didesa Tuntungan Ratusan Warga Jalani Vaksin Dosis I dan II

Sabtu, 11 Desember 2021

(Image/Gambar) : Kegiatan Vaksinasi yang dihadiri Kapolsek Pancur Batu

 

Pancur Batu - Sumutpos.id : Desa Tuntungan  II Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang melaksanakan vaksinasi covid-19 dosis I dan dosis II. Dihadiri Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma SH. bersama jajaran Polsek Pancur Batu,  Kegiatan berlangsung bertempat di Aula Kantor Desa Tuntungan II dan dihadiri ratusan warga yang melakukan vaksinasi, Rabu (08/12/2021).

Kades Tuntungan II Sudarsono bersama seluruh kadus (kepala dusun) dan perangkat desa menyiapkan pelaksanaan vaksinasi bekerjasama dengan Polsek Pancur batu dan Tim medis UPT Puskesmas Pancur batu.

Turut serta Dihadiri langsung Kapolsek Pancur batu Kompol Dedy Darma SH didampingi  Iptu Pol  Perangin Angin, Bhabinkamtibmas Aipda Pol  Teti Plora dan Bhabinsa Serma Josua Sembiring.

Sebelumnya Kades Sudarsono mengimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19, tetap mematuhi Prokes (protokol kesehatan), seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan Distanching (menjaga jarak).

"Halnya vaksinasi dosis I diikuti 194 warga, dan dosis II diikuti 104 warga. Pada pelaksanaan ini, kami menerapkan prokes secara ketat, mulai dari masyarakat masuk ke lokasi vaksin hingga keluar," ucap Sudarsono, Jum'at (10/12/2021).pada awak media.

Begitu juga hal senada dari Kompol Dedy Dharma SH. mengutarakan, bahwa dengan dilaksanakan vaksinasi, guna agar  warga mendapatkan herd immunity sehingga lebih cepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Dikatakan Kompol Dedy, sebelum melaksanakan vaksinasi, terlebih dulu mendata warga yang belum divaksin. Hal ini dilakukan, agar guna  segera terbentuk herd immunity untuk menjaga imunitas tubuh masyarakat dari penyakit yang dibawa virus covid-19," terang Beliau Kapolsek Pancur batu.

kemudian itu, sebagaimana oleh Nova sebagai warga, mengutarakan  warga  yang ikut menjalani vaksinasi telah mengaku senang setelah mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama (1) di desa mereka. Dengan dilaksanakannya vaksinasi di desa-desa, warga jadi lebih mudah mengikuti program vaksinasi yang dianjurkan Pemerintah.

"Lanjutnya Nova, "Kami senang bisa mendapat vaksin. karena warga di sini tak perlu bersusah payah mencari lokasi vaksinasi, dan terimakasih kepada  pihak desa serta Polsek Pancur Batu, sudah menyelenggarakan bersama Puskesmas,"ujarnya.

 

 

(Red-SP.ID/WandaLubis)