PW HIMMAH Kepulauan Riau Kecam Aksi Penyerangan Ustadz di Batam -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

PW HIMMAH Kepulauan Riau Kecam Aksi Penyerangan Ustadz di Batam

Monday, September 20, 2021

(Image/Gambar) : PW HIMMAH Kepulauan Riau Kecam Aksi Penyerangan Ustadz di Batam


Kepri - Sumutpos.id : Ustaz Abu Syahid Chaniago diserang oleh orang tak dikenal saat sedang memberikan ceramah di Masjid Baitussyakur, Batam, Kepulauan Riau, Senin (20/9/21). Pelaku berinisial H (26) langsung ditangkap dan diamankan ke Polresta Barelang.


Penyerangan terhadap Ustadz Abu Syahid Chaniago tersebut tersebar luas dilaman media sosial. Dalam video tersebut, tampak seseorang yang tak dikenal bergegas menuju sang penceramah. Ibu-ibu yang tengah mendengarkan pengajian pun langsung panik dan seketika suasana tak kondusif.


Menanggapi peristiwa tersebut, Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Kepulauan Riau meminta Bareskrim Polri untuk mengusut kasus penikaman Ustadz Abu Syahid Chaniago yang sedang mengisi ceramah di Masjid Baitusyakur, Batu Ampar, Batam tersebut. 


Ketua PW HIMMAH Kepulauan Riau, Agus Setiawan menyayangkan hal ini terjadi. Ini merupakan bentuk kriminalisasi oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab terhadap ulama. 


Kapolda kepulauan riau jangan lemah, kami minta Polda kepri untuk mengusut tuntas kasus penyerangan tersebut. Ini merupakan bentuk kriminalisasi terhadap ulama,” tegas Agus Setiawan. 


Agus juga meminta umat Islam untuk menahan diri agar tidak terprovokasi. “Kita percayakan kepada aparat penegak hukum dalam hal ini Kepolisisan untuk mengusut kasus penyerangan ini,” ucapnya. (Red-SP.ID/Team)