Kantor Pangulu Nagori Janggir Leto (Simalungun) Tak Berpenghuni Saat Jam Kantor -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kantor Pangulu Nagori Janggir Leto (Simalungun) Tak Berpenghuni Saat Jam Kantor

Monday, September 20, 2021

(Image/Gambar) : Kantor Pangulu Nagori Janggir Leto(Simalungun) Tak Berpenghuni Saat Jam Kantor.


Simalungun - Sumutpos.id : Kantor Pangulu adalah tempat pengaduan masyarakat, juga tempat pelayanan keperluaan mengurus surat surat yang di butuhkan masyarakat. Mulai saat jam kerja sampai batas jam kerja yang telah di tentukan Pemerintah Pusat.


Di masa Pemerintahan Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) masih ada juga kantor Pangulu yang tutup atau buka di (jam kerja), tapi tak berpenghuni. Seperti di Nagori (Desa) Janggir Leto Kec. Panei Tongah Kab. Simalungun Sumatera Utara, tidak berpenghuni saat jam kerja Selasa 14/9/2021 Pukul 13.30 Wib. Tak satupun Pegawai kantor Pangulu Nagori berada di Kantor, Begitu juga dengan Pangulu nya.


Untuk melayani masyarakat yang ingin mengurus administrasi, terpaksa terkendala. Pengamatan awak media saat berada di kantor Pangulu jl Saribu Dolok ini sampah berserakan di lantai, asbes nya bolong bolong dan pekarangan kantor terlihat kumuh tak terurus. 




Awak media coba mewawancarai salah satu  warga yg sedang menunggu kehadiran Pegawai nagori dan tak ingin nama nya di sebutkan, mengatakan tujuan nya datang ke kantor Pangulu nagori untuk mengurus admistrasi, melengkapi surat ke BPJS.


Aku sangat kecewa bang ujarnya kepada awak media, tertunda lagi urusan ku di sini, rumah ku sudah lah jauh dekat simpang dua sana, jalan kemari rusak dan sampai di sini tak satupun Pegawai nagori berada di Kantor, makan gaji buta semua ku tengok sesal nya meninggalkan Kantor Pangulu setelah satu jam lamanya menunggu.


Sementara itu awak media coba mencari No Hp/Wa Pangulu yang bermarga Simanjuntak untuk konfirmasi terkait dimana keberadaan nya saat jam kerja, Dan awak media coba menghubungi Camat Panei Tongah dan mengirimkan Vidio berdurasi 1.57 detik, terkait kosong nya kantor Pangulu, dan meminta No Hp Pangulu janggir Leto untuk Konfirmasi. keesokan hari nya baru di jawab, sudah saya panggil Pangulunya bang dan sudah saya tegur jawabnya singkat. (Red- SP.ID/Team/Mio)