Musa Rajekshah : "Alhamdulillah, Ini Adalah Peresmian Masjid Al Musannif Ke 22 Dari 99 Masjid Yang Diamanahkan Oleh Ayah Kami Untuk Didirikan" -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Musa Rajekshah : "Alhamdulillah, Ini Adalah Peresmian Masjid Al Musannif Ke 22 Dari 99 Masjid Yang Diamanahkan Oleh Ayah Kami Untuk Didirikan"

Sunday, September 5, 2021

(Image/Gambar) : Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah meresmikan Masjid Al Musannif yang berada di Dusun IX



Medan - Sumutpos.id :
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah meresmikan Mesjid Al Musannif yang berada di Dusun IX, Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Jumat (3/9/2021).


Masjid ini merupakan Mesjid Al Musannif ke 22 dari 99 Masjid yang dicita-citakan untuk dibangun oleh ayahnya, H Anif Bin Gulrang Shah.

 
"Alhamdulillah ini Mesjid Al Musannif yang ke 22. Insya Allah dari yang dicita-citakan orang tua kami membangun 99 masjid, 24 sudah selesai. Masjid di Serdangbedagai dan di Mandailing Natal akan kami datangi untuk diresmikan juga," ungkapnya.

 

Musa Rajekshah menjelaskan, memang sebelum meninggal dunia, ayahnya berpesan agar masjid yang sudah dibangun untuk segera diselesaikan.

 

"Sebelum mendahului kita, memang orang tua kami meminta agar kami datang ke masjid ini untuk meresmikannya. Tapi karena PPKM, hal itu belum bisa dilaksanakan," jelasnya.


Oleh karena itu, dengan telah diresmikannya Mesjid Al Musannif di Silau Laut ini, dia meminta kepada warga setempat agar terus memakmurkannya dengan kegiatan agama, salat lima waktu. Selain itu dia juga berharap, generasi muda banyak yang memanfaatkannya untuk belajar mengaji.


Musa Rajekshah juga berjanji akan membangunkan sekolah Tahfiz di lokasi Mesjid Al Musannif ini. Karena, dia mengingatkan, yang perlu sama-sama dijaga adalah ketentraman daerah dan ukhuwah Islamiyah agar menjadikan Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil'Alamin.

 

"Semoga apa yang sudah dibuat almarhum dapat menjadi amal zariyahnya," pungkasnya.


Putra Daerah Asahan M Jamil menyampaikan rasa terimakasih masyarakat kepada Wagubsu Mesjid Al Musannif dan keluarga, khususnya ayahanda H Anif yang baru saja berpulang ke Rahmatullah.


Dia menceritakan, keberadaan Mesjid Al Musannif memang sangat dinantikan oleh masyarakat di sini, karena sebelumnya di kampung ini tidak terdapat masjid melainkan hanya mushola.

 

"Sehingga untuk salat Jumat masyarakat harus berjalan sejauh 5 Km. Jadi Insya Allah dengan adanya Mesjid Al Musannif ini akan memudahkan warga untuk mendirikan salat Jumat," ucapnya


Bupati Asahan H Surya membenarkan bahwa sebelumnya warga di sini harus berjalan jauh hingga ke Air Joman untuk salat jumat.

 

"Tentunya Kabupaten Asahan merasa terbantu dengan dibangunnya Mesjid Al Musannif ini. Terutama dalam mewujudkan masyarakat Asahan yang sejahtera dan berkarakter religius bisa diwujudkan sampai ke desa-desa," ujarnya.


Usai peresmian Wagubsu Musa Rajekshah bersama warga melaksanakan salat jumat perdana di Mesjid Al Musannif Kecamatan Silau Laut ini.  

(Red-SP.ID/TNews)