Jalan Propinsi Di Simalungun Rusak Parah, Himapsi Tuntut Lakukan Perbaikan, Masikah Gubsu Punya Hati Nurani ? -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Jalan Propinsi Di Simalungun Rusak Parah, Himapsi Tuntut Lakukan Perbaikan, Masikah Gubsu Punya Hati Nurani ?

Tuesday, September 7, 2021

(Image/Gambar) : Jalan Propinsi Di Simalungun Rusak Parah, Himapsi Tuntut Lakukan Perbaikan, Masikah Gubsu Punya Hati Nurani ?


SIMALUNGUN - Sumut  pos.id : Jalan Propinsi di Simalungun rusak parah, Himapsi (Himpunan Mahasiswa Pemuda Simalungun) Lakukan aksi unjuk rasa sehingga mengakibatkan Macet total, kemacetan sepanjang 5 Km tersebut disebabkan adanya perbaikan jalan yang dilakukan oleh Himapsi. sekaligus menyampaikan unjuk rasa akibat tidak diperbaikinya jalan milik Pemprov Sumut yang ada di Kab. Simalungun pada senin 6/09/2021.


Aksi massa Himapsi yang dikomandoi oleh Alex Girsang Spd, selaku koordinator aksi, melakukan blokade jalan untuk menyampaikan kekesalannya.


Aksi masa yang diikuti sekitar 200 orang tersebut, menyatakan sikap bahwa kerusakan jalan milik Pemprov. Sumut tersebut sudah terlalu lama didiam diamkan. Dengan kondisi jalan yang babak belur, penuh lobang, longsor, aspanya hancur membuat masyarakat pengguna jalan resah, karena hal ini merupakan salah satu faktor terhambatnya pembangunan ekonomi dan transportasi masyarakat.



Aksi masa Himapsi bukan hanya sekedar melakukan orasi tentang buruknya keadaan jalan milik Pemprov Sumut tetapi juga melakukan perbaikan dengan penambalsulam pada badan badan jalan dengan mempergunakan batu padas.


Aksi masa mendapatkan pengawalan dari Mapolres Simalungun. Dalam orasinya Himapsi juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas terkendalanya lalu lintas sementara akibat protes melalui unjuk rasa yang dilakukan oleh mereka.


"Kepada masyarakat pengguna jalan, kami memohon maaf terkendala jalan sementara. Hal ini kami lakukan dikarenakan menginginkan perbaikan terhadap jalan jalan milik Pemprov. Sumut yang ada di Kab. Simalungun," ujar Henson Saragih, salah satu orator.


Dilokasi terlihat, para kader Himapsi dalam aksi unjuk rasa mempergunakan 3 truk cold diesel bahan batu untuk perbaikan jalan, mobil mini bus pengangkut sound sistem, dan mobil pengangkut para kader yang ikut berunjuk rasa.


Selain itu juga para kader Himapsi juga membawa spanduk spanduk yang bertuliskan Perhatikan jalan ini, perbaiki jalan. Keadilan tidak merata dan tumpul hanya membesarkan perut. RHS jangan pindah kantor karena jalan rusak. Ekonomi hancur karena kerusakan jalan. Reses DPRD Sumut hanya menghabiskan anggaran tidak ada artinya. Sakit telorku lewat sini bah pak Gubsu.


Sementara itu, Jhon Sipayung salah seorang warga Kabupaten Simalungun, menyampaikan pendapatnya terkait kerusakan jalan milik Pemprov. Sumut. Dengan tegas dia meminta agar Gubsu  mundur apabila tidak mampu memperbaiki jalan lintas milik Pemprov. Sumut yang ada di Kab. Simalungun. (Red-SP.ID/SAM)