8 Anggota DPRD Kabupaten Dairi Berkinerja Baik Menurut Survey LSN -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

8 Anggota DPRD Kabupaten Dairi Berkinerja Baik Menurut Survey LSN

Kamis, 23 September 2021

(Image/Gambar) : Direktur Eksekutif LSN Humuntal Rajagukguk,


 DAIRI - SumutPos.id : Untuk semakin melayani masyarakat dalam pencerahan dibidang politik. Lembaga Survey Nusantara tetap berkomitmen memberikan yang terbaik untuk nusa dan bangsa.

Lembaga Survey Nusantara (LSN) kembali melaksanakan survei kinerja anggota DPRD tingkat kabupaten. Kali ini LSN menggelar suvey kinerja 35 anggota DPRD Kabupaten Dairi periode 2019-2024.
Golkar adalah partai peraih suara terbanyak di DPRD Kabupaten Dairi dengan perolehan 9 kursi, disusul Demokrat dan PDIP dengan masing-masing 5 kursi. Sementara Partai Nasdem dan Hanura masing-masing 4 kursi, Gerindra 3 kursi, Perindo 2 kursi serta PAN, PKB dan PKS masing-masing diwakili 1 kursi.
Direktur Eksekutif LSN Humuntal Rajagukguk, Kamis (23/9/2021) mengatakan, LSN menggelar survei kinerja DPRD Dairi di empat dapil yang tersebar di 15 kecamatan dengan melibatkan responden sebanyak 100 per kecamatan.
Volunteer melaksanakan survei selama empat hari, mulai tanggal 20 hingga 23 September 2021 dengan metode langsung wawancara melalui telepon dengan masyarakat dan tokoh masyarakat.
“Survey kali ini tetap seperti survey sebelumnya, LSN mengambil peran meningkatkan pendidikan politik bagi masyarakat. Masyarakat perlu aktif untuk memantau, memperhatikan dan menilai kinerja masing - masing anggota DPRD. Dengan demikian, DPRD secara langsung mendapat pengawasan kinerja dari masyarakat yang diwakilinya,” kata Humuntal Rajagukguk.
Dijelaskan Humuntal, LSN tetap menjunjung netralitas dan professionalitas dalam melaksanakan survey. Apa pun hasilnya merupakan pendapat masyarakat yang disampaikan kepada LSN melalui survey.
Bagi yang dinilai berkinerja baik, tetap dipertahankan dan bagi yang belum dinilai berkinerja baik, harus instropeksi diri dan melakukan perbaikan dalam kinerja baik di lembaga DPRD maupun di tengah - tengah masyarakat.
Dari hasil survey menurut pendapat masyarakat: Untuk daerah pemilihan 1 meliputi Kecamatan Sidikalang, Siempat Nempu Hulu, Parbuluan dan Kecamatan Sitinjo, Bona Hasudungan Sitindaon dari Demokrat dan Markus H E Sinaga dari Partai Gerindra, dinilai berkinerja baik.
Untuk Dapil 2 meliputi Kecamatan Siempat Nempu, Silima Pungga Pungga, Siempat Nempu Hilir, Lae Parira dan Kecamatan Berampu, ada kader Partai Nasdem Juangga Silaban dan kader PKS Jono Pasi, yang dinilai berkinerja baik.
Dapil 3 meliputi Kecamatan Tanah Pinem, Tiga Lingga dan Gunung Sitembar, ada nama Cipta Karo Karo dari Partai Demokrat dan J Putra Ginting dari Partai Nasdem sebagai anggota dewan berkinerja baik.
Di Dapil 4 meliputi Kecamatan Sumbul, Silahisabungan dan Pegagan Hilir, kader Partai Demokrat Wanseptember Situmorang dan kader PDIP Halvensius Tondang, sebagai anggota DPRD berkinerja baik.
Setelah survei Dairi, LSN akan menggelar survei ke - 15 yang dilaksanakan untuk DPRD Kabupaten Karo.
Harapan kru media ini, semoga LSN tetap jaya dan sukses selalu dalam setiap melaksanakan survey, baik eksekutif, judikatif dan legislatif. Sehingga masyarakat semakin dibukakan hati dan pikirannya tentang perpolitikan yang baik. (Red-SP/ID/JES)