Pemkab Simalungun Serahkan Sarana Pengelolaan Sampah ke Kecamatan. -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pemkab Simalungun Serahkan Sarana Pengelolaan Sampah ke Kecamatan.

Senin, 07 Juni 2021

 

(Image/Gambar) : Ka DLH Simalungun Dra Mislaini Saragih menyerahkan sarana pengelolaan sampah ke masing-masing pihak Kecamatan.

Simalungun - Sumutpos.id : Untuk mendukung pengelolaan sampah di kecamatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menyerahkan sarana pengeloaan sampah di sejumlah kecamatan. 


Adapun jenis sarana pengelolaan sampah yang di serahkan ke kecamatan yaitu, dump truk sampah kapasitas 6 m³ sebanyak 3 unit diserahkan kepada kecamatan Tanah Jawa,  Dolok Panribuan dan Tapian Dolok. 


Selain itu sarana pengelolaan sampah berupa arm roll truk sampah kapasitas 6 m³ sebanyak 2 unit diserahkan kepada kecamatan Bandar dan Girsang Sipangan Bolon. 


Selanjutnya sarana penelolaan sampah berupa kontainer arm roll truk sampah kapasitas 6 m³ sebanyak 4 unit diserahkan kepada kecamatan Girsang Sipangan Bolon,  Bandar dan Dolok Panribuan.


Disamping itu ada juga sarana pengelolaan sampah berupa motor sampah roda tiga sebanyak 12 unit diserahkan kepada kecamatan Panombeian Panei sebayak 4 unit, Silou Kahean sebanyak 4 unit dan Raya Kahean sebanyak 4 unit. 


Sarana pegelolaan sampah selanjutnya yang di serahkan ke kecamatan berupa gerobak pilah berkapasitas 0,3 ton sebanyak 10 unit, sarana ini diserahkan kepada kecamatan Raya sebanyak 1 unit,  Dolok Pardamean 6 unit,  Silimakuta 1 unit,  Ujung Padang 2 unit. 


Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Simalungun Dra Mislaini Saragih, di Pamatang Raya,  Senin (7/6/2021) mengatakan bahwa sarana pendukung pengelolaan sampah telah diserahkan seluruhnya kepada pihak kecamatan, diharapkan dengan sarana ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan persampahan demi lingkungan yang bersih dan sehat. 


Dikatakan bahwa Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun ini memberikan DAK Fisik buat Kabupaten Simalungun untuk pengadaan sarana dan prasarana pengelolaan sampah.


Mislaini mengharapkan kepada pihak kecamatan untuk merawat sarana ini seperti milik sendiri agar pelayanan pengelolaan sampah di Simalungun terlaksana dengan baik.  "Rawatlah mobil ini seperti milik sendiri supaya dapat dimamfaatkan untuk meningkatkan pelayannan pengelolaan sampan di Kabupaten Simalungun," pesan Mislaini. (Red-SP.ID/FIS).