Dana Desa Tahap I di Tiga Nagori Kecamatan Dolok Panribuan Sudah Cair -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Dana Desa Tahap I di Tiga Nagori Kecamatan Dolok Panribuan Sudah Cair

Wednesday, June 9, 2021

(Image/Gambar) : illustrasi dana desa

Simalungun - Sumutpos.id :
Sebanyak Tiga Nagori dari 15 Nagori yang ada di Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara telah menerima Dana Desa Tahap I sebesar 40 persen.


Ada pun ketiga Nagori yang telah menerima dana desa tahap I tersebut yakni, Nagori Bandar Dolok, Nagori Dolok Tomuan dan Nagori Lumban Gorat.


Demikian disampaikan Kepala Seksi Pemerintahan Masyarakat Nagori (PMN) Jogi Siburian via selulernya kepada media ini, Selasa (8/6/2021).


Siburian menjelaskan, dana desa tahap I masih tiga nagori yang sudah cair, sebanyak 13 Nagori lagi belum menerima dana desa tahap I karena masih tahap pengusulan pencairan. "Saat ini Nagori lain yang belum menerima dana desa masih tahap pemberkasan agar dana desa tahap I segera dapat dicairkan," ujarnya.


Sementara kepada ketiga Nagori yang telah menerima dana desa tahap I, kita harapkan segera dialokasikan sesuai Anggaran Pendapatan dan Belanja Nagori (APBNag) tahun anggaran 2021. Dan untuk dana desa tahap I, alokasinya diprioritaskan untuk pemberdayaan, seperti penanganan covid-19, Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada penerima yang telah terdaftar sesuai musyawarah nagori," jelas Siburian.


Pangulu Nagori Bandar Dolok Papar Gultom ketika dikonfirmasi membenarkan jika Nagorinya telah menerima dana desa tahap I.

"Benar sudah cair, dan akan segera kita alokasikan ke bidang pemberdayaan sesuai aturan yang kita terima," katanya.


Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Nagori (DPMPN) Simalungun melalui Kepala Bidang Pemerintahan Masyarakat Nagori Robert Kennedy Silalahi menyampaikan, kepada para Pangulu yang dana desanya belum cair agar segera dilakukan pengajuan, supaya dana desa tahap I segera dapat dicairkan," ungkapnya. (Red-SP.ID/FIS)