Anggota DPRD Medan "ARN" Laksanakan Giat Sosper No. 5 Tahun 2015 Tentang Penanggulangan Kemiskinan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Anggota DPRD Medan "ARN" Laksanakan Giat Sosper No. 5 Tahun 2015 Tentang Penanggulangan Kemiskinan

Minggu, 13 Juni 2021

(Image/Gambar) : Anggota yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Medan, saat menyampaikan sambutannya, pada acara Sosialisasi Perda Kota Medan Nomor 5 Tahun 2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan.

Medan - Sumutpos.id : 
Anggota DPRD Kota Medan Abdul Rahman Nasution SH (ARN) kembali melaksanakan agenda rutin DPRD Medan, yakni Sosialisasi peraturan daerah (Perda) berkaitan dengan hajat hidup masyarakat kota Medan.

Kali ini, Sosper yang diselenggarakan di "Rumah Aspirasi ARN" di Jalan Karya 2 Karang Berombak Kecamatan Medan Barat, Sabtu (12/6) ini berkaitan dengan Perda Kota Medan Nomor 5 Tahun 2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan.

Sebagaimana diketahui, sehari sebelum dilaksanakannya agenda Sosialisasi Perda ini, tepatnya Jumat (11/06/21) Rahman juga meresmikan sebuah rumah aspirasi yang bernama "Rumah Aspirasi ARN". Dimana Rahman mengatakan kepada para undangan yang hadir, bahwa rumah Aspirasi ini di peruntukan mendengar dan menyerap aspirasi dari warga sekitar, khususnya warga yang menjadi Konstituennya dalam Pemilihan Legislatif, yakni Dapil I, meliputi Kec. Medan Barat, Helvetia, Petisah, dan Medan Baru.

Hadir dalam acara Sosper tersebut, Lurah Karang Berombak, Suardi, SE, Ketua Karang Taruna Sumut Bung Dedi Dermawan Milaya, tokoh masyarakat Kel. Karang Berombak, dan undangan lainnya.

(Image/Gambar) : Ketua Karang Taruna yang juga Ketua AMPG Sumut Dedi Dermawan Milaya, SE, saat menyampaikan sambutannya. 

Dalam kesempatan itu, Dedi Dermawan yang hadir sebagai Ketua KT Sumut, turut menyampaikan sambutannya, bahwa dia akan selalu mendukung sepenuhnya program-program sahabatnya ini, apalagi kalo program tersebut pro rakyat. 
"Selamat ulang tahun juga kepada sahabatku, ucap Dedi pada Rahman", yang kebetulan berulang tahun pada saat itu, dan disambut dengan tepuk tangan dari para undangan yang hadir, sekaligus, saya juga mengucapkan Selamat atas  peresmian "Rumah Aspirasi ARN" ini, ujar Dedi yang juga Ketua AMPG Sumut.

Pada acara Sosper kali ini, ada warga masyarakat yang sempat menanyakan kepada politisi Partai Amanat Nasional ini soal pengurusan KIP (Kartu Indonesia Pintar). Untuk itu, Abdul Rahman yang biasa disapa Mance ini berkomitmen akan membantu warga yang memiliki anak yang baru menyelesaikan sekolah SMA/ Sederajat untuk mendapatkan KIP agar bisa kuliah pada Perguruan Tinggi yang dimasukinya.

“InsyaaAllah saya siap membantu, tapi dengan syarat "anak ibu harus lulus Seleksi Masuk Perguruan Tinggi dulu", barulah saya akan membantu agar si anak tersebut bisa mendapatkan fasilitas kuliah gratis dengan menggunakan Kartu Indonesia Pintar (KIP), terang Rahman.

Untuk persoalan BPJS Kesehatan warga yang menunggak, Mance juga akan berupaya membantu warga masyarakat untuk mendapatkan BPJS gratis pada pelayanan ruangan kelas III.

Dalam kesempatan itu, Mance juga menyerahkan beberapa kartu BPJS gratis kepada konsituennya yang hadir serta menyerahkan bantuan beras kepada seluruh hadirin.

Dalam setiap acara Sosper maupun agenda Resesnya, Rahman selalu mengutamakan nilai silaturahminya, sehingga keakraban dengan warga  masyarakat tidak berbatas.

Bahkan, saat menutup pertemuan hari itu, Rahman masih sempat berpuisi, yang pada intinya mengungkapkan ‘matahari tak pernah ingkar janji’ karena matahari akan selalu menyinari.

Itulah tekad Rahman saat memilih PAN sebagai kenderaan politiknya, sesuai lambang PAN (Matahari Terbit), maka ia pun siap bersinar dan memberikan solusi kepada masyarakat khususnya dari daerah pemilihannya. (Red-SP.ID/BP/01)