Sosialisasi Perda No 16 Tahun 2011 Tentang PPJ, Rahman Nasution Desak Pemko Medan Terangi Jalan Sekata Medan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sosialisasi Perda No 16 Tahun 2011 Tentang PPJ, Rahman Nasution Desak Pemko Medan Terangi Jalan Sekata Medan

Sunday, May 23, 2021

(Image/Gambar) : Anggota DPRD Medan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Abdul Rahman Nasution, SH melakukan agenda kegiatan Sosialisasi Perda (Sosper) No. 16 Tahun 2011 tentang Pajak Penerangan Jalan (PPJ).

Medan - Sumutpos.id :
Anggota DPRD Kota Medan Abdul Rahman Nasution SH menyampaikan kebulatan tekadnya akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat. Kali ini, Rahman mendesak Pemko Medan segera membangun fasilitas Penerangan Jalan Umum di Jalan Sekata, Kelurahan Karang Berombak, demi menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif.


“Disini kalau malam gelap gulita pak, mohonlah dibantu agar fasilitas penerangan segera diadakan, agar kawasan ini tidak menjadi rawan dengan tindak kriminal,” mohon warga kepada politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini saat melakukan Sosialisasi Peraturan Daerah Kota Medan No 16 Tahun 2011 Tentang Pajak Penerangan Jalan di Perumahan River View Jalan Sekata Link 12 Kel Karang Berombak, Kec. Medan Barat, Sabtu (22/05/21), sekira pukul 16.00 WIB.


Sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Medan I meliputi, Kecamatan Medan Barat, Medan Baru, Medan Helvetia dan Medan Petisah, Abdul Rahman membuktikan sikapnya yang istiqomah dalam mendengarkan keluhan masyarakat yang sudah  mempercayainya sebagai penyambung lidah rakyat ke Lembaga Legislatif.


Itu makanya Abdul Rahman meminta kepada OPD yang mewakili Pemko Medan dalam hal ini perwakilan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan agar  segera merealisasikan hak-hak masyarakat yang telah ikut membayar pajak Penerangan Jalan sesuai Perda tersebut. 


Apalagi, tahun 2020 Yang lalu,  penerimaan PAD oleh BPPRD dari PPJ yang dibayarkan masyarakat mencapai Rp  284 Milyar. Jadi, wajar bila tuntutan masyarakat di daerah pemilihannya tersebut agar  dapat segera direalisasikan,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPRD Medan itu.


(Image/Gambar) : Tampak ratusan warga lingkungan 12 Kel. Karang Berombak, Kec. Medan Barat sangat antusias mengikuti agenda acara Sosper dari Wakil Ketua Komisi III DPRD Medan Abdul Rahman Nasution, SH

Dalam kesempatan itu, Rahman juga mensosialisasikan kepada ratusan warga yang hadir memenuhi undangan Sospernya, bahwa sebagai Wakil rakyat, dia juga tengah memperjuangkan pembuatan Taman Bacaan di wilayah Jln Sekata ujung, dekat Masjid Al Furqon.


Dan untuk hal ini, kepada ratusan warga undangan yang hadir, Rahman menyampaikan bahwa, "Saya sudah memasukkan wacana pembuatan Taman Bacaan ini ke dalam Pokir (pokok pikiran) saya selaku anggota DPRD Medan ke dalam System Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD), agar dapat segera di eksekusi oleh Pemko Medan", demikian tegasnya.


Turut hadir memenuhi undangan Wakil Rakyat ini, Lurah Kel. Karang Berombak, Suardi, SE, perwakilan dari BPPRD, dari Dinas Kebersihan & Pertamanan Fahrul dan Kepala Lingkungan 12.


Persoalan menarik lainnya, diantara warga hadir, ada yang menanyakan bagaimana caranya bisa mendapatkan BPJS Gratis kepada politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Abdul Rahman menyampaikan kepada warganya bahwa, "InsyaaAllah di tahun 2022 seluruh warga akan mendapatkan fasilitas kesehatan gratis dari Pemerintah Kota Medan, dimana Pemko sudah merencanakan membuat sebuah program yang disebut Universal Health Coverage (UHC)".


(Image/Gambar) : Anggota yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Medan, Abdul Rahman Nasution, SH, saat membagikan kartu BPJS Gratis secara Simbolis kepada perwakilan  beberapa kelompok keluarga.

Pemko Medan sudah mewacanakan akan mengcover seluruh fasilitas kesehatan warga kota Medan melalui program yang disebut  Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2022, dimana pada saat Rahman mengumumkan tentang program UHC ini, disambut dengan tepuk tangan oleh seluruh warga undangan yang hadir.


Dalam agenda pertemuan Sosper itu, Rahman juga membagikan  kartu BPJS Gratis secara simbolik kepada perwakilan beberapa keluarga yang sudah kelar dan selesai kartunya.


Ada sekitar 7 kelompok keluarga yang dipanggil untuk menerima BPJS Gratis secara Simbolis tersebut diantaranya, keluarga Bapak Joko Priomo. Dimana “Dalam 1 KK ada 4 orang, maka 4 orang yang namanya ada di dalam KK tersebut, seluruhnya akan dicover kesehatannya,” ujar Rahman lagi saat membagikan BPJS gratis kepada perwakilan 7 keluarga tersebut, yang merupakan konstituennya dalam pemilihan umum legislatif pada tahun 2019 yang lalu. 

(Red-SP.ID/01).