Sebanyak 663 Orang Warga Binaan Lapas Klas IIa Pematangsiantar Mendapat Remisi Lebaran -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sebanyak 663 Orang Warga Binaan Lapas Klas IIa Pematangsiantar Mendapat Remisi Lebaran

Saturday, May 15, 2021

(Image/Gambar) : Pemberian dokumen Remisi Khusus Lebaran secara simbolik kepada salah seorang warga binaan Lapas.

Pematangsiantar - Sumutpos.id :

Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang jatuh pada Kamis 13 Mei 2021 menjadi momen bahagia bagi banyak warga binaan lapas klas IIa Pematangsiantar. Meski merayakan lebaran didalam lembaga pemasyarakatan namun semangat mereka tetap sama. Warga binaan pemasyarakatan melaksanakan shalat ied berjamaah di mesjid At-Taubah Lapas Klas IIa Pematang Siantar. 


Usai sholat ied, para tahan diberikan kabar gembira. Pemerintah membagikan remisi bagi 663 orang warga binaan,  yakni Remisi khusus (RK)  


Sebagaimana disampaikan oleh Daniel Sitindaon, Humas Lapas Batu VI, dari ratusan warga binaan yang mendapat remisi hanya 4 orang yang mendapatkan remisi khusus 2 subsider yang artinya tinggal menjalani subsider atau denda yang harus dijalani atau dibayarkan. 


Acara dilanjutkan dengan pembacaan kata sambutan dari Menteri Hukum dan HAM RI Bapak Yasona H. Laoly oleh Kasie Binadik, Auliya Zulfahmi.


“Pembagian remisi khusus ini merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh warga binaan kita. Remismerupaka hak warga binaan kita yang berbuat baik dan sesuai dengan persyaratan yang sudah di tentukan”, tandas Auliya. Namun remisi ini bisa di batalkan atau di cabut jika selama menjalani hukuman warga binaan melakukan pelanggaran keamanan dan ketertiban, pesan nya lagi.


Dalam kesempatan yang sama Kalapas  Rudy Fernando Sianturi menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya bagi semua penghuni Lapas.  “Kami segenap keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan klas IIa Pematang Siantar mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1442 hijriah dan mohon maaf lahir dan batin”, ucapnya. 


Tetap jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan dan menjaga pola hidup yang sehat, kata Kalapas.


Sholat ied dan pemberian remisi bagi para warga binaan ini berlangsung akrab dan tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Demikian disampaikan Humas Lapas, Daniel Tindaon.

(Red-SP.ID/NM)