H+2 Idul Fitri 1442 H, Tawuran Terjadi Antar Lorong Di Belawan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

H+2 Idul Fitri 1442 H, Tawuran Terjadi Antar Lorong Di Belawan

Saturday, May 15, 2021

(Image/Gambar) : H+2 Idul Fitri 1442 H, Tawuran massa terjadi antar Lorong Papan dan Lorong Melati, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan

Belawan - Sumutpos.id :
Tawuran antar warga, aksi dua kelompok pemuda antar lorong saling lempar batu terjadi saat umat muslim masih merayakan lebaran ke-2.


Tawuran kali ini terjadi di Lorong Papan dan Lorong Melati, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Jum'at(14/05/2021)sore.


Pantauan di lokasi, dua kelompok pemuda yang berafiliasi pada anak-anak saling lempar batu dan lempar botol hingga berserakan di jalan.


Tawuran ini berlangsung sekira pukul 17.30 WIB, dimana batu-batu dan botol kaca berterbangan di atas kepala dan ke rumah-rumah warga.


Hingga berita ini disiarkan, belum dapat diketahui pasti penyebab terjadinya tawuran


"Entah bang, gak tau orang ini, kenapa ini bisa terjadi"kata salah seorang warga yang menonton aksi tawuran tersebut.


Pada raya Idul Fitri yang ke-2 ini, fenomena halal bi halal, semacam kegiatan silaturrahim, mengunjungi sanak saudara dan handai taulan untuk saling bermaafan menjadi terganggu akibat tawuran antar lorong yang terjadi.


"Kita mau halal bi halal, jadi terganggu (takut terkena lemparan batu dan kaca)", ucap Ahmad warga Hamparan Perak merasa resah ketika melewati tawuran tersebut.


Terpisah, dikonfirmasi wartawan Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan AKP Syahrial E Siregar menyayangkan pihak orang tua diam saja dan menerima info tersebut.


"Kapan itu, Org tuanya pun diam aja, tks atas infonya" ujarnya


Dikutip dari informasi sebelumnya, tawuran ini sudah rutin terjadi antar lorong, bahkan juga pernah terjadi di bulan suci Ramadhan 1442 H.


Katanya, tawuran ini selalu ditengarai masalah sepele dan tidak penting. (Red-SP.ID/FRMN)