Perdana, PMII Gunakan Panggung Aspirasi Dan Demokrasi KEJATI Sumut -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Perdana, PMII Gunakan Panggung Aspirasi Dan Demokrasi KEJATI Sumut

Thursday, May 20, 2021

(Image/Gambar) : PMII Gunakan Panggung Aspirasi Dan Demokrasi KEJATI Sumut

Medan - Sumutpos.id :
Kantor Kejaksaan Tinggi Sumut kembali di Demo oleh sekelompok Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Medan dihalaman kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera di jalan AH Nasution Medan, Kamis 20 Mei 2021.


Dalam aksinya PMII Menjadi Organisasi Mahasiswa pertama kali yang menggunakan Panggung Aspirasi dan Demokrasi di Kantor Kejati Sumut.  


Koordinator Lapangan PMII Iskandar Dongoran, Mengatakan penyampaian aspirasi yang kami sampaikan di Halaman Kantor Kejati Sumut menjadi berbeda dari yang sebelumnya karna baru kali ini menggunakan pangung yang disediakan oleh Kejati Sumut, Iskandar juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kejati Sumut yang sudah memberikan tempat bagi mahasiswa yang berorasi dan meyampaikan Pernyataan sikap.  


“Hidup Mahasiswa !! Hidup Mahasiswa !! Hidup Rakyat Indonesia !! Kami dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Mengucapkan Terimakasi dan Apresiasi Kepada Kejati Sumut dalam hal ini sudah menyediakan tempat dan sarana bagi kami Mahasiswa dalam melakukan orasi kami juga meminta kepada pengak hukum agar mendengar dan menindaklanjutin apa yang kami suarakan di dalam Kantor Kajati Sumut,”papar Iskandar Dongoran.  


Asintel Kejati Sumut DR dwi Setyo Budi Utomo didampingi Kasi Penkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian Menjelaskan bahwa Panggung Aspirasi dan Demokrasi Kejati Sumut ini disediakan khusus untuk Masyarakat Sumatera Utara, Organisasi dan Mahasiswa yang ingin Melakukan Orasi di Kejati Sumut.


“Panggung Aspirasi dan Demokrasi ini dibuat Khusus dan Trobosan terbaru Oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara untuk Masyarakat, Organisasi dan Mahasiswa Sumatera Utara dalam melakukan aksi menyampaikan pendapat secara transparan dan terbuka. Laporan-laporan yang disampaikan kemudian dibuat secara tertulis dan disampaikan kepada Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk Kemudian ditindak lanjutin,”kata Dwi Setyo Budi Utomo.


Kejati Sumut IBN Wiswantanu mengatakan, Panggung Aspirasi dan Demokrasi ini dibuat sebagai bentuk apresiasi Kejati Sumut bagi Masyarakat dan Mahasiswa khususnya di Sumatera Utara. 


“Panggung Apresiasi dan Demokrasi menjadi tempat untuk Masyarakat dan Mahasiswa dalam menyampaikan Aspirasi. Masyarakat juga bisa megawal dan menanyakan secara transparan dan terbuka tindaklanjut laporan yang di serahkan di PTSP,”ujar Kajati Sumut. (Red-SP.ID/REL/FZ)