Pemuda Lira Medan Apresiasi Poldasu Atas Pengungkapan Penjualan Vaksin Illegal -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pemuda Lira Medan Apresiasi Poldasu Atas Pengungkapan Penjualan Vaksin Illegal

Sabtu, 22 Mei 2021


(Image/Gambar) : Ketua Pemuda LIRA Medan Borbor Dalimunthe 

Medan - Sumutpos.id : 
Pemuda Lira Medan Apresiasi Polda Sumatera Utara dalam pengungkapan penjualan vaksin ilegal. Polda Sumut menangkap oknum ASN terkait dugaan menjual vaksin COVID-19 secara ilegal. Oknum ASN itu sedang diperiksa oleh polisi.


Kapolda Sumut Panca menyebut kasus ini diusut setelah vaksinasi terhadap 50 orang di Perumahan Jati Residence pada Selasa (18/5). Para peserta vaksinasi dipungut Rp 250 ribu per orang.


"Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan oleh dua tenaga kesehatan sebagai petugas vaksinator," ucapnya saat Konferensi Pers di Polda Sumut terkait kasus jual vaksin Corona secara ilegal. 


Keempat tersangka itu terdiri dari dua ASN Dinkes Sumut, IW dan KS, seorang ASN Kanwil Kemenkumham Sumut, SH, serta seorang swasta SW. Mereka dijerat dengan pasal suap.


ketua Pemuda Lira Medan menyebutkan peran pihak kepolisian sangat fundamental dalam masa pandemi covid-19, disaat masyarakat sedang kesulitan melawan wabah pandemi kehadiran jajaran kepolisian sangat diharapkan bisa membantu membangkitkan rasa optimis masyarakat khususnya terhadap penyalahgunaan wewenang dan pelanggaran hukum di bidang kesehatan yang menguntungkan oknum-oknum tertentu. 


Atas prestasi mengungkap kasus penjualan vaksin covid-19 ilegal yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu yang ada berstatus ASN kita berharap Gubernur selaku ketua satgas penanganan covid-19 daerah dapat cepat menyambut kerja pihak kepolisian ini. 


Perbuatan penjualan Vaksin yang bersumber dari uang negara ini adalah perilaku keji yang diduga dilakukan oleh oknum ASN yang tidak bertanggung jawab.


Oknum tersebut tega mengambil kesempatan dalam kesulitan. Kita semua masyarakat sedang berjuang, sebagai ASN harusnya menebar semangat gotong royong bukan malah cari untung di tengah pandemi. Ujar borbor


Borbor juga menyampaikan apresiasi kepada Kapoldasu yang belum lama bertugas di sumut namun sudah menunjukkan kinerja yang baik.


"Apresiasi setinggi-tinginya kepada Pak kapolda panca putra, ini memberikan semangat baru kepda masayarakat atas kehadiran polisi dalam situasi pandemi covid", ucap borbor. (Red-SP.ID/BD)