Satu Unit Gudang Pasir Putih Parbaba Terbakar -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Satu Unit Gudang Pasir Putih Parbaba Terbakar

Selasa, 09 April 2024



Personil Polres Samosir dibantu beberapa warga saat mengevakuasi barang-barang disekitaran api.


SAMOSIR (Sumutpos.id): Satu unit gudang penyimpanan wahana air milik Mangoloi Sihaloho terbakar di lokasi parkiran Pantai Pasir Putih Parbaba, Desa Huta Bolon, Kec. Pangururan, Kab. Samosir, Selasa (9/4) sekira pukul 14.00.



Hal ini dibenarkan Kapolres Samosir melalui Kasi Humas, Brigadir Vandu Marpaung, Selasa (9/4). “Benar, gudang yang terbakar memiliki ukuran 2x3 meter dengan struktur dinding dari papan, lantai dari tanah, dan atap dari seng. Di dalamnya tersimpan beberapa wahana atau alat permainan bekas yang sudah rusak,” kata Vandu.



Vandu menjelaskan, bahwa penyebab kebakaran diduga berasal dari serpihan api yang berasal dari pembakaran sampah. Kemudian, seorang warga melaporkan kebakaran ke Pos Pengamanan Ops Ketupat Toba 2024 Polres Samosir.



“Pasa saat personel Polres Samosir tiba di lokasi, personel segera menghubungi pemadam kebakaran dan membantu warga serta pengunjung untuk mengevakuasi kendaraan dan barang-barang yang dekat dengan kobaran api,” jelas Vandu.


Berkat upaya dan keras warga, lanjut Vandu, pada pukul 14.20 api berhasil dipadamkan dengan bantuan dari petugas pemadam kebakaran Pemkab Samosir.


“Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah),” tukasnya.


(Red-SP-ID/Sam21)