RENCANA KERJA PEMBANGUNAN NAGORI DESA LESTARI INDAH -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

RENCANA KERJA PEMBANGUNAN NAGORI DESA LESTARI INDAH

Jumat, 05 April 2024



Simalungun, Sumutpos.id : Program kerja itu penting sekali, sehingga menjadi acuan untuk kita bekerja. Tentu managemen yang baik serta menampung aspirasi dari masyarakat.


Hal itu bisa terlaksana yang didukung semua unsur elemen masyarakat desa yang ikut berdiskusi, bermusyawarah, sehingga menghasilkan suatu hasil yang baik, semua untuk kesejahteraan masyarakat.


Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMNag) Tahun 2023 - 2029, Desa Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun telah selesai dimusyawarahkan dan disepakatai, Jumat 5 April 2024.


Setelah itu dilanjutkan dengan musyawarah, Rencana Kerja Pembangunan Nagori (RKPNag) Tahun 2024, yang dihadiri oleh Camat Kecamatan Siantar, Bapak Henry Butar - Butar, Koordinator Desa dari Pemkab, Bapak J.Purba, Pangulu Lestari Indah, Partuah Maujana, Para Gamot, Tokoh Masyarakat, adat, agama, dll.







Dalam arahannya, Bapak Camat Kecamatan Siantar, memberikan gambaran dan pengarahannya, "agar Rencana Kerja Pembangunan Nagori (RKPNag) Tahun 2024 benar - benar dirancang dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat Desa Lestari Indah."


Begitu juga Bapak J.Purba selaku koordinator Desa, memberikan wejangan, pendidikan dan gambaran setiap Rencana Kerja. Membuat para hadirin semakin mengerti setiap Rencana Kerja Pembangunan Nagori.


Sebagai moderator (MC) merangkap Sekretaris Desa, Desa Lestari Indah, Bapak Romudus Haloho, membawakan acara dengan mengalir. Sehingga masukan dari peserta rapat khususnya dari Partuah Maujana dapat ditampung dengan baik.


Pangulu Desa Lestari Indah, Bapak Rudianto A.P. Damanik, SE, mengucapakan "banyak terimakasih kepada semua yang hadir, semoga dengan Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nagori (RPJMNag) Tahun 2023 - 2029 dan Rencana Kerja Pembangunan Nagori (RKPNag) Tahun 2024 ini dapat berjalan dengan baik dan sukses," tutup beliau.


Rapat Kerja ini, dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, doa pembukaan, rapat diskusi, dan penutup oleh ketua Partuah Maujana Desa Lestari Indah, Bapak Sumbayak.

(Red-SP.ID/Julister Sihite)