POLRES NIAS LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT TOBA 2024 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

POLRES NIAS LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT TOBA 2024

Rabu, 03 April 2024





Gunungsitoli - Sumutpos.id : Untuk Mengamankan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polri Melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi Operasi Ketupat 2024, sedangkan di Jajaran Wilayah Polda Sumatera Utara di Laksanakan dengan Sandi Operasi Ketupat Toba 2024. Apel di Laksanakan di Halaman Apel Polres Nias. 

 Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH.S.IK.MH bertindak sebagai Pimpinan Apel, Kasat Lantas AKP Sonahami Lase,SH sebagai Perwira Apel dan Ipda Ovaroni Zendrato sebagai Komandan Apel. Rabu, 03/04/2024



Pada Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Tersebut Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH.S.IK.MH Membacakan Amanat Kapolri Jend. Pol Drs. Listyo sigit Prabowo, Yang berisikan antara lain: “Berdasarkan survei Indikator, kepuasan Masyarakat atas Penyelenggaraan dan Penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5% atau meningkat 15,7% di banding tahun 2022. Hal ini Merupakan wujud Apresiasi Masyarakat atas kerja keras kita Bersama yang harus dipertahankan dan Ditingkatkan.  






 

Tahun ini Total yang akan Mudik 190 juta pemudik. Untuk menjawab tantangan ini, TNI-Polri Bersama Stakeholder terkait Melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2024” yang melibatkan 155.165 Personel, selama 13 hari dari tanggal 4 s.d. 16 April 2024. 


Dalam Operasi ini, telah di Persiapkan 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 Pos Pengamanan, 1.532 Pos Pelayanan, dan 480 Pos Terpadu, dalam Rangka Pelayanan dan Pengamanan Utamanya pada jalur-jalur Rawan, Kemacetan, Kecelakaan, Kriminalitas, dan Bencana Alam, serta di Pusat-pusat Keramaian.

Tentunya, Pos-pos yang digelar harus mampu Memberikan Pelayanan Prima dan Pengamanan Optimal. 



Kebijakan ini diharapkan Mampu Mendukung Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran, dan Kenyamanan Arus Lalu Lintas Melalui Pengaturan Operasional Angkutan Barang, Sistem One Way dan Contra Flow, Penerapan Ganjil Genap, ketentuan penyeberangan, delaying System dan Buffer Zone, hingga Penundaan Proyek Konstruksi. 

Siapkan Pengawalan dari Kepolisian untuk Memberikan Rasa Aman. Sinergi dan Koordinasi Antara Satgas Pusat, Satgas Daerah, dan Stakeholder terkait harus berjalan Optimal, sehingga Pengguna jalan Benar-benar Merasa Aman. 



“Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna”. Diharapkan Momentum Hari Raya Idul Fitri ini dapat Menjadi Sarana untuk Mempererat Silaturahmi, Persatuan, dan Kesatuan Seluruh lapisan Masyarakat.

Sebelum Mengakhiri Amanat ini, tentunya saya ingin Mengucapkan Terima Kasih dan Apresiasi Setinggi-tingginya Kepada Seluruh Personel Pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Mitra Kamtibmas lainnya yang telah berpartisipasi dalam Mendukung Operasi Ketupat 2024. Sinergisitas seluruh Stakeholder terkait merupakan kunci utama untuk Mengulangi Keberhasilan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun lalu.

“Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan dan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H” Semoga kita Mampu Mendapatkan Ampunan dan Menyambut hari Kemenangan dengan Hati yang Suci.” Ujar Kapolri Jend. Pol Drs. Listyo sigit Prabowo, di Tirukan Oleh Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani,SH.S.IK.MH. 



Pada Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024 Polres Nias, dihadiri oleh : Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega, Mewakili Bupati Nias, Sekda Samson P. Zai, Mewakili Walikota Gunungsitoli Asisten III, Meiman Harefa, Mewakili Dandim 0213 Nias Pasi Ops Lettu Eka Waruwu, Kepala Kantor SAR Nias Octavianto, Komandan Detasemen Polisi MIliter Nias Kapt. Inf. Dankie 4 Batalyon C Nias Kapt. Budi, sedangkan Peserta Upacara terdiri dari Pasukan Polres Nias, Kodim 0213 Nias, Brimob Batalyon C Kampi 4 Nias, Dishub dan SAR Nias.

(Red-SP.ID/FH)