FESTIVAL TARI (TOR - TOR) SIMALUNGUN, BERJALAN SUKSES DAN MERIAH -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

FESTIVAL TARI (TOR - TOR) SIMALUNGUN, BERJALAN SUKSES DAN MERIAH

Jumat, 19 April 2024



Simalungun, sumutpos.id : Untuk tetap mencintai dan melestarikan budaya adalah salah satunya mengadakan Festival yang mengikut sertakan semua unsur masyarakat. Sehingga semua ikut berpartisipasi ambil bagian di dalamnya.


Hal itu juga dilaksanakan dan diadakan Festival Lomba Tari (Tor - Tor) Simalungun, Tingkat Remaja Dan Lomba Senam Sehat Lansia Se-Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat 19 April 2024.


Kegiatan Festival ini dilaksanakan di Aula Desa Sitalasari sebagai tuan rumah, Pangulunya adalah Bapak Rudi Hartono. Beliau sangat antusias dan pro aktif agar Festival ini berjalan dengan baik dan sukses.








Kegiatan ini juga langsung dihadiri camat kecamatan Siantar, Bapak Henry Butar - Butar dan ibu selaku ketua PKK kecamatan Siantar. Dalam arahannya belia mengajak para peserta, "Kalah menang itu soal biasa, kita harapkan dengan kegiatan ini, budaya Simalungun semakin kita cintai."


Di tempat terpisah, kontingen team dari Desa Lestari Indah juga ikut dalam perlombaan, yang langsung dipimpin Pangulunya Bapak Rudianto A.P Damanik, SE sehingga membuat warganya yang ikut berlomba semakin semangat dan bergembira ria, dengan yel - yelnya: "Desa Lestari Indah Pasti juara."


Pangulu Sitalasari, Bapak Rudi Hartono sebagai tuan rumah mengatakan: "Kegiatan Festival ini sangat berguna dan bermanfaat, untuk melestarikan dan semakin mencintai budaya Simalungun, yang punya fhilosophi "HABONARON DO BONA." Kebenaran adalah yang utama.


Dan itu diamini oleh kru media ini, yang langsung meliput dari awal sampai Festival selesai. "Semoga dengan Festival ini budaya Simalungun semakin bersinar terang dikancah nasional bahkan Internasional," tutup Bapak Rudi Hartono, Pangulu Sitalasari.

(Red-SP.ID/Julister Sihite)