SUKSESKAN HUT KABUPATEN TOBA, DPRD TOBA LAKSANAKAN RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

SUKSESKAN HUT KABUPATEN TOBA, DPRD TOBA LAKSANAKAN RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA

Minggu, 10 Maret 2024



Balige 10/3/2024 Sumutpos.id : Untuk mensukseskan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Toba Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara, melaksanakan Rapat Paripurna HUT Ke-25 Tahun Kabupaten Toba, bertempat di gedung DPRD Toba, Sabtu (9/03/2024).


Ketua DPRD Toba Effendi Napitupulu bersama wakil ketua Candrow Manurung dan Mangatas Silaen, saat memimpin rapat, menyampaikan bahwa Kabupaten Toba Samosir ada hasil pemekaran dari Kabupaten Tapanuli Utara, yang di tetapkan oleh Menteri Dalam Negeri RI pada tanggal 9 Maret 1999 lalu.


Dengan mengetok palu, ketua Dewan secara resmi membuka rapat paripurna istimewa DPRD Toba dalam rangka HUT ke-25 tahun Kabupaten Toba, dengan tema: "Kabupaten Toba Bangkit, Bergerak, Tampil, jadi Pemenang" dan Sub tema: "Satu Tekad Dengan Etos Kerja, Hibas, Padot, Togos (HIPAS), Kita Wujudkan Kabupaten Toba Unggul dan Bersinar".


Bupati Toba Poltak Sitorus dalam sambutannya, atas nama pemerintah Kabupaten Toba dan masyarakat, mengucapkan terimakasih atas kehadiran segenap undangan. Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para mantan pejabat bupati, sekda, pimpinan DPRD maupun para anggota DPRD atas dedikasinya berjuang membangun Toba. Kami juga berterima kasih kepada segenap unsur Forkopimda Toba yang berjalan seirama mendukung keberlangsungan pembangunan untuk mewujudkan kemajukan Kabupaten Toba. Serta dukungan seluruh elemen masyarakat toba untuk bersama "Bangkit, Bergerak, Tampil untuk menjadi Pemenang".





Selanjutnya Bupati Poltak menyampaikan capain kinerja Pemkab Toba di sektor pertanian dan sektor pariwisata, serta sektor pendidikan. Ketiga sektor ini menjadi skala prioritas, arah kebijakan pemerintahan dalam rangka langkah percepatan pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini, dengan tetap menselaraskan sektor lainnya, seru Bupati mengakhiri kata sambutannya.


Usai paripurna ketua DPRD Toba Effendi Napitupulu saat diwawancarai awa media ini mengatakan, seperti janji saya di HUT. Toba Ke- 24 Tahun yang lalu mengatakan HUT. Ke -25 akan lebih meriah. Hal ini dapat masyarakat rasakan di perayaan yang sudah dilaksanakan di Kecamatan Habornas dan Kecamatan Porsea dan puncaknya hari ini Sabtu (9/3/24) akan diisi berbagai kegiatan, yang kiranya suasana pesta ulang tahun benar benar dapat warga masyarakat rasakan. 

Dan saya menitip pesan kepada para anggota DPRD yang baru agar senantiasa tetap dekat dan peka menampung aspirasi warganya. Mari jadikan lembaga ini sebagai wadah penyampaian aspirasi rakyat yang harus diperjuangkan dengan tujuan mensejahterahkan rakyat.





(Red-SP.ID/DS)