Sambut Event F1H2o, Personil Polsek Bersama Anggota Koramil 11 Bersinergi Gotong Royong Bersihkan Kota Wisata Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sambut Event F1H2o, Personil Polsek Bersama Anggota Koramil 11 Bersinergi Gotong Royong Bersihkan Kota Wisata Parapat

Jumat, 01 Maret 2024






Parapat, Sumutpos Id,- Dalam rangka menyambut kegiatan Even Internasional Powerboat (F1H20) yang akan kembali digelar untuk kedua kalinya di Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut), pada 2-3 Maret 2024. 


Anggota Koramil 11Parapat dan  personil Polsek Parapat bersama melaksanakan gotong royong untuk membersihkan tumpukan sampah di inti Kota Objek Wisata Parapat , serta di sepanjang Jalan lintas Sumatera pada Jumat(1/3-2024). 


Kegiatan jumat bersih tersebut juga  melibatkan pegawai Puskesmas Parapat, pegawai Kelurahan, Aparat Desa, Kecamatan setempat, dan dinas Keluarga Berencana(KB). 


Dilokasi, Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi SH menjelaskan TNI -Polri bergabung dengan Pemerintah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon melaksanakan jumat bersih khusus di Kota Wisata Parapat . Tujuannya  untuk menyambut perhelatan Event F1H2o yang dilaksanakan di Balige. 





" Sebagai Kota Parapat  pintu masuk,  maka aparat Desa, TNI-Polri dan Pemerintah melaksanakan gotong royong pembersihan. Dan dihimbau Untuk  masyarakat mau pun pengunjung, apabila membuang sampah jangan sembarangan. Masukan kedalam plastik buat ke tempat yang sudah di siapkan, sehingga dinas kebersihan dengan gampang mengangkut sampah," saran AKP Jonni Silalahi. 


Sementara, Danramil 11 Parapat Kapten Inf P Pasaribu juga mengatakan, masyarakat menjaga kebersihan lingkunganya adalah bagian dari iman. Dan kesehatan masyarakat juga akan semakin baik. 


                                 video Liputan 



" Berkaitan dalam waktu dekat akan ada perhelatan Event F1H2o, kita harus menunjukan bahwa Parapat itu adalah Kota Bersih. Oleh karena itu tugas kita bersama menjaganya. Kalau masyarakat sudah memiliki niat untuk menjaga kebersihan, tidak perlu kita  melaksanakan Overthinking seperti ini," ucap Kapten Inf P Pasaribu mrngakhiri. 


Kegiatan bersih -bersih tersebut dilaksanakan dilokasi objek  wisata , inti Kota Parapat dan sepanjang jalan lintas sumatera. (RED-SP-ID/Hery)