POLRES NIAS LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPERASI KESELAMATAN TOBA 2024 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

POLRES NIAS LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPERASI KESELAMATAN TOBA 2024

Rabu, 13 Maret 2024




Gunungsitoli - Sumutpos.id : Polres Nias menggelar Apel Keselamatan Toba 2024, Apel di tandai dengan Pemasangan Pita Operasi oleh Wakapolres Nias Kompol SK. Harefa Kepada Perwakilan yang bertindak sebagai Pimpinan Apel. Rabu, 13/03/2024.


Wakapolres Nias Kompol SK. Harefa Membacakan Amanat Kepala Korps Lalu lintas Polri, Irjen Pol Dr. Drs. Aan Suhanan, M.si. yang berisikan antara lain,: Permasalahan Lalu Llintas Merupakan Masalah yang Sangat Kompleks dengan dinamikanya yang sangat Beragam Sehingga Sering Menjadi Topik Pembahasan di Berbagai Kalangan Masyarakat, Media Cetak Maupun Eletronik bahkan sering Menjadi Topik Utama saat dimuat dalam Jejaring Sosial. Kecelakaan yang terjadi Pastinya diawali dengan Pelanggaran, Berdasarkan Data di tahun 2023 telah terjadi 1.855.587 pelangaran dimana 857.181 Merupakan Pelanggaran berat. dari Data Laka pada tahun 2023 terdapat Peningkatan kasus Sebesar 10,27% , Korban Meninggal Dunia naik 1,32%, Korban Luka Berat Naik 14,54% dan Korban Luka Ringan Naik 10,53%. dari data tersebut 59% merupakan usia produktif. di wilayah polda sumatra utara sendiri di tahun 2023 angka Kecelakaan Sebanyak 6.739 Kejadian atau Mengalami Kenaikan Sebesar 1,04%, untuk korban meninggal dunia sebanyak 1.559 atau turun 0,9%, luka berat sebanyak 2.219 atau naik 1,04% dan luka ringan sebanyak 7.652 atau naik 1,06%. dari Korban laka tersebut ada yg Mengalami Cacat Permanen dan hal ini Dapat Menurunkan Produktivitasnya atau Bahkan Kehilangan Pekerjaannya.





Gebyar Keselamatan 2024 Merupakan salah satu Bentuk Kegiatan Aksi Keselamatan dalam Rangka Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat Tentang Pentingnya Mematuhi Peraturan lalu lintas, di Akhir Sambutan, Kepala Korps Lalu lintas Polri, Irjen Pol Dr. Drs. Aan Suhanan, M.si. Menyampaikan Pada Kesempatan yang baik ini dengan terlaksananya Gebyar Keselamatan ini, saya harapkan seluruh peserta dapat menjadi Duta- Duta Keselamatan Berlalu lintas sehingga lalu lintas yang aman selamat tertib dan lancar Dapat terwujud” Ujarnya.


Untuk di Ketahui bahwa Operasi Keselamatan Toba 2024 akan di laksanakan selama 14 hari. 

Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024, Bertindak Sebagai Pembina Apel Adalah Wakapolres Nias Kompol SK. Harefa, Perwira Apel Kasat Lantas AKP Sonahami Lase dan Komandan Apel Kanit Gakkum Ipda Jasmar Zebua, sedangkan Peserta Apel terdiri dari Personil Polres Nias, Personil Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor, Personil Kodim 0213 Nias, Dishub Kota Gunungsitoli, Satpol PP Kota Gunungsitoli, dan Komunitas Yamaha N-Max Nias Club Gunungsitoli.

Upacara di Hadiri Oleh Perwakilan Masing-Masing Kabupaten Kota, Jasa Raharja, POM TNI, Personil TNI AL.

(Red-SP.ID/FH)