Polres Dairi Gelar Apel Operasi Keselamatan Toba 2024 Dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Dairi Gelar Apel Operasi Keselamatan Toba 2024 Dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan

Rabu, 13 Maret 2024



DAIRI, sumutpos.id : Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari, P.A., SIK, SH, M.Si Melalui Waka Polres Dairi Kompol Denny B. Panggabean, SH, MH memimpin Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024 Dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan, Di Halaman Apel Polres Dairi, Jalan Sisingamangaraja Nomor 08 Sidikalang Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi. Rabu (13/03/2024)


Wakapolres Dairi sebagai pimpinan apel membacakan amanat dari Kepala Korps Lalu lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Dr. Drs. Aan Suhanan, M.Si.


Permasalahan lalu lintas merupakan masalah yang sangat kompleks dengan dinamikanya yang sangat beragam sehingga sering menjadi topik pembahasan di berbagai kalangan masyarakat, media cetak maupun media elektronik.


Dan Perlu kita pahami bersama bahwa keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, merupakan suatu hal yang dibutuhkan dan diharapkan oleh masyarakat selaku pengguna jalan raya. Namun pada kenyataannya berbagai permasalahan baik itu pelanggaran ataupun kecelakaan sering terjadi yang disebabkan oleh beberapa hal termasuk kelalaian masyarakat itu sendiri.

 

Berkaitan dengan hal tersebut, untuk meningkatkan kamseltibcar lantas selama bulan ramadhan dan menjelang idul fitri, polda sumatra utara menyelenggarakan operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi ”keselamatan toba – 2024”. Adapun tujuan dari operasi ini adalah :

1. Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah provinsi sumatra utara

2. Terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman menjelang IdulFitri 1445 H tahun 2024.







Operasi “keselamatan toba – 2024” dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari, mulai dari tanggal 12 maret sampai dengan tanggal 25 maret 2024 dengan target operasi yakni:

• Keselamatan masyarakat pengguna jalan

• Keamanan kendaraan umum dan pribadi

• Titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas

• Kegiatan masyarakat dalam berlalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.


Operasi ini bersifat terbuka dalam bentuk operasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat pada bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif guna terciptanya kamseltibcar lantas di wilayah provinsi sumatra utara.


Kecelakaan yang terjadi pastinya diawali dengan pelanggaran dan tertib berlalulintas masih rendah yang mengakibatkan timbulnya permasalahan lalu lintas salah satunya kecelakaan lalulintas.


Pelaksanaan Kegiatan Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024 Di Polres Dairi berjalan dengan baik dan lancar.

(Red-SP.ID/CS)