PERSIAPAN UJIAN KOMPETENSI KEAHLIAN (UKK) -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

PERSIAPAN UJIAN KOMPETENSI KEAHLIAN (UKK)

Jumat, 22 Maret 2024



Simalungun Sumutpos.id : Untuk menguji sejauh mana kemampuan dan keseriusan para peserta didik selama kurang lebih 3 tahun belajar, maka diadakan test atau ujian dalam jurusannya.


Itulah yang dialami dan diadakan SMK Nusantara Sahkuda, melaksanakan ujian kompetensi keahlian selama tiga hari, kamis, jumat dan sabtu, 21, 22, 23 Maret 2024.


Pengawas ujianpun ada yang dari intern sekolah (guru) dan ekstern (dunia usaha dan industri). Membuat suasana sungguh serius dan tentu tetap nyaman dalam keheningan.


Pantauan kru media ini, suasana ujian berjalan baik, tertib dan damai. Sehingga para peserta didik dapat mengerjakan soal - soal ujian dengan baik dan tentu hasilnya juga baik bahkan memuaskan.






Sebelum ujian dilakasanakan, para peserta didik diberikan dulu pengarahan oleh kepala sekolah SMK Nusantara Sahkuda, bapak Bangun Rajagukguk, S.Pd. Sehingga para peserta didik mengerti aturan dan peraturan selama ujian berlangsung.


Ibu Ester Sinaga, S.Kom, selaku wakil kepala sekolah mengajak dan mengharapkan, "agar para peserta didik mengerjakan dan menjawab soal - soal ujian semuanya, jangan ada yang kosong atau tidak dijawab. Dan tetap berdoa sebelum dan sesudah mengerjakan soal - soal ujian."


Masa puasa tidak menghalangi para peserta didik untuk tetap semangat menghadapai ujian dan itu terlihat jelas dari raut wajah mereka yang ceria dan bergembira dengan senyum manisnya, "sahut bapak D.Sitorus, S.Pd salah satu tenaga pendidik di SMK Nusantara Sahkuda.


Harapan kru media ini, semoga para peserta didik dapat menghadapi ujuan kompetensi keahlian ini dengan baik dan tentu hasilnya juga baik. Dan setelah tamat nanti meraka bisa melanjutkan ke perkuliahan dan kalau mau kerja bisa diterima dalam dunia usaha dan dunia industri.

(Red-SP.ID/Julister Sihite)