KMP Jurung-jurung Perdana Berlayar di Danau Toba -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

KMP Jurung-jurung Perdana Berlayar di Danau Toba

Sabtu, 23 Maret 2024





Foto: KMP Jurung-jurung disambut Bupati Samosir, Vandiko Gultom (baju putih).


Samosir-SumutPos.id:- Kapal Motor Penumpang (KMP) Jurung-Jurung melakukan pelayaran perdana di perairan Danau Toba, Waterfront City Pangurururan menuju Sibea-bea Kec. Harian, Kab. Samosir, Sabtu (23/3).



Kehadiran KMP Jurung-Jurung  yang menambah trip ke Samosir merupakan salah satu terobosan yang dijalin Pemkab Samosir dengan PT. ASDP. Hal ini untuk semakin memudahkan akses bagi wisatawan yang berkunjung ke Samosir. 


Bupati Samosir, Vandiko Gultom menyebutkan kehadiran KMP Jurung-Jurung tersebut akan semakin memudahkan pengunjung, menghemat waktu tempuh dan direncanakan dari Simanindo akan sampai ke Water Front Pangururan. Dirinya berharap KMP Jurung-Jurung sebagai bus air yang dapat menjangkau objek-objek wisata di Danau Toba khususnya Samosir.


“Beberapa waktu lalu, kami coba komunikasi dengan ASDP kiranya ditambah trayeknya lewat Simanindo, hari ini diakomodir dan  sudah melakukan pelayaran perdana, untuk tambahan rute ke Waterfront City sudah kita usulkan. Sekarang tergantung ASDP menilai dari sisi ekonominya dan mudah-mudahan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Samosir,” kata Vandiko


GM ASDP, Fauzi Ahmad mendukung usulan Bupati Samosir untuk menambah rute sampai ke Waterfront City.Tarif dari Silalahi ke Samosir akan mengikuti tarif yang ditentukan pemerintah dan KMP Jurung-Jurung beroperasi tiap hari melayani rute Tongging-Silalahi-Simanindo. 


“Terkait permintaan Pemkab Samosir, kami dari Coorporate pada dasarnya mendukung agar rute  bisa sampai ke Waterfront city,  berharap jika memang ada potensi nilai ekonomi kami siap, terlebih juga dalam memberikan pelayanan ke masyarakat,” ujar Fauzi. (Red-SP-ID/Sam21)