Dusun I Parit Pompa Melaksanakan Jum'at Bersih -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Dusun I Parit Pompa Melaksanakan Jum'at Bersih

Sabtu, 09 Maret 2024



Secanggang - Langkat (Sumutpos.id) : Dusun I parit pompa termasuk di wilayah Desa Secanggang,Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat.


Penduduk dusun I ini berjumlah.158 KK, mayoritas suku Jawa.

Sejak Dusun parit pompa dipimpin oleh SIMAN, Dusun tersebut terlihat bersih dan warga masyarakatnya patuh terhadap pemimpinnya karena setiap langkah kegiatan apa saja mereka selalu bermusyawarah mupakat,selain keramahan beliau dan pengertianya cukup tinggi. Kadus tersebut juga sipatnya pembersih, maka dusunnya termasuk dusun terbersih dibanding 12 dusun lainnya.


Warga dusun parit pompa ini sudah meng agendakan tentang Gotong Royong satu bulan sekali, karena bulan suci ramadhan sudah diambang pintu, mereka bergotong royong di lahan pekuburan atau makam leluhur mereka,pada hari Jum'at, tanggal 8 Maret 2024,pukul 08.30.wib pagi.





Tujuan membersihkan makam leluhur adalah agar memudahkan anak cucu yang ditinggalkan jiarah kekuburan leluhurnya, sehingga perkuburan itu rame dikunjungi dan nampak indah. Pungkas beliau sewaktu ditemui oleh awak media dilapangan perkuburan tersebut.


Jadi gx heran bagi dusun lain kalau lirikan dan pembangunan didusun parit pompa ini lebih dari dusun lain, gx menutupi kemungkinan satu satunya alit PON jenis cabang olah raga Volly Ball, berasal dari Dusun Parit pompa dan sampai saat ini lapangan dan clum Volly ballnya 2 unit.

Mungkin bentar lagi dibangun lapangan volly ball yang permanen dan berstandar nasional.Aamiin. tandasnya.


(Red-SP.ID/JAMAL)