Sat Lantas Polres Batubara Go to School Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas Bagi Pelajar -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sat Lantas Polres Batubara Go to School Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas Bagi Pelajar

Rabu, 17 Januari 2024



Limapuluh, Sumutpos.id - Bertempat di SMAN 1 Lima Puluh Kabupaten Batubara, Sat Lantas Polres Batubara melaksanakan kegiatan Go to School untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas di jalan umum bagi pelajar sekolah, Rabu 17/01/2024 sekira Pukul. 07.30 - 08.30 wib.


Menurut Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K melalui kasat Lantas AKP H.W., Siahaan, S.H sebelum di laksanakan sosialisasi kepada pelajar SMAN 1 limapuluh terlebih dahulu pihaknya melakukan pengaturan arus lalu lintas didepan sekolah tersebut. Sebut H.W., Siahaan.


Setelah melakukan koordinasi dengan Kepala sekolah SMAN 1 limapuluh selanjutnya Murid-murid di bariskan di halaman sekolah untuk menerima materi yang di sampaikan Kanit Kamsel sat Lantas polres Batubara Aiptu R.H., Pasaribu. Terang H.W., Siahaan.



" Mulai dari dasar yaitu Pengenalan rambu - rambu lalu lintas yang terpasang di jalan, Fungsi Zebra cross sebagai tempat pengguna jalan untuk menyeberang dari sisi jalan ke seberang jalan, etika berjalan di trotoar bagi pengguna jalan kaki dan tidak di berbolehkan bagi pengendara kenderaan roda dua atau atau lebih berjalan di atas trotoar tersebut, etika dan cara saat di trafficligh ( Lampu merah ), tidak kebut - kebutan saat berkendara, tidak menggunakan knalpot blong, menggunakan helm SNI serta melengkapi surat dan kelengkapan dari kenderaannya". Tegas H.W., Siahaan . 


Kepala sekolah SMAN 1 limapuluh berterima kasih kepada sat lantas polres Batubara karena telah memberikan sosialisasi dan edukasi kepada murid - muridnya.


" Kegiatan seperti ini memang merupakan tugas kami, ke depan kami akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya pelajar sekolah agar bisa menerapkan kedisiplinan dan ketaatan dalam mengunakan kenderaan untuk tercipta Kamseltibcar lantas di jalan umum. Pungkas Pama Berpangkat balok tiga emas di pundaknya ini.

(Red-SP.ID/myt)