Bupati Eddy Berutu : 2024 Jadi Tahun Istimewa -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Eddy Berutu : 2024 Jadi Tahun Istimewa

Kamis, 18 Januari 2024



DAIRI|Sumutpos.id - Setelah disibukan dengan berbagai tugas di kantor, siang ini, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri pelantikan ketua PKK Desa sekaligus pengukuhan Bunda Paud Desa Pasir Tengah, bertempat di Kantor Camat Tanah Pinem, Senin (15/01/2024).


"Tahun ini adalah tahun istimewa bagi saya. Saya masih diberi kesempatan melanjutkan tugas-tugas penting demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Saya ingin keistimewaan ini mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat," kata bupati mengawali sambutannya.


Kepada ketua PKK desa yang baru dilantik, Bupati menyampaikan selamat mengemban tugas baru. Walau bekerja tanpa gaji, namun tanggung jawab akan tugas ini, kata bupati, sangatlah penting.


"PKK desa adalah perpanjangan tangan PKK kecamatan dan PKK kabupaten di lingkup desa. Jadi, selamat kepada yang dilantik, segeralah bekerja, optimalkan seluruh potensi desa masing-masing," ucapnya.


Secara khusus, Eddy Berutu juga meminta kepada seluruh kepala desa agar menyisihkan anggaran guna mendukung tugas-tugas ketua PKK Desa.


"Selamat bekerja, semoga senantiasa mendapat berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa dalam tugas-tugas kita," katanya lagi


Pada kesempatan yang sama, Bupati Eddy juga mengajak seluruh hadirin yang hadir untuk ikut serta mensukseskan pemilu pada Februari mendatang, dengan mensosialisasikan kepada seluruh saudara agar turut berpartisipasi.


"Ingat, jaga tetap persaudaraan. Jangan ada perpecahan karena pemilu, jangan mudah tersulut. Kita ingin pemilu ini tenang. Sekali lagi, untuk PKK mari segera bekerja, samakan program agar semua sejalan sehingga pembangunan lebih mudah dicapai karena kita bersama-sama," kata bupati mengakhiri.



Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu menyampaikan bahwa tugas yang diemban ketua PKK desa sejalan dengan jabatan yang diemban suami sebagai kepala desa, sehingga kolaborasi PKK dengan pemerintah desa mutlak diperlukan.


"Mari, satukan visi agar pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa tercapai optimal. Pemerintah desa, PKK desa, dan masyarakat bersatu padu bergandengan tangan membangun Dairi lewat desa," katanya.


Turut hadir dalam pertemuan tersebut Asisten Pemerintahan Jhony Hutasoit, Kepala Inspektorat Edy Banurea, Kadis Pemdes Simon Toni Malau, Camat Tanah Pinem Jonatan Ginting, Kabid Pembinaan Paud dan PnF Merlin Sitanggang, para kepala desa dan ketua PKK desa se-kecamatan Tanah Pinem, serta undangan lainnya. 

(Red-SP.ID/RS)