QUO VADIS ANGGARAN DANA DESA (ADD) "DESA LESTARI INDAH SEMAKIN DI HATI" -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

QUO VADIS ANGGARAN DANA DESA (ADD) "DESA LESTARI INDAH SEMAKIN DI HATI"

Kamis, 18 Januari 2024



Simalungun, Sumutpos.id : Jaman sekarang ini, desa tergolong enak karena ada bantuan dari pemerintah pusat yaitu Anggaran Dana Desa atau ADD.


Permasalahannya adalah apakah ADD itu, dipergunakan dengan sebaik - baiknya oleh kepala desa untuk pembangunan atau kemajuan kesejahteraan masyarakat desa??? Atau hanya untuk memperkaya pribadi, kelompok dan kroni - kroni kepala desa???


Tentu sudah banyak oknum kepala desa (pangulu) yang masuk jeruji penjara karena menyalahgunakan ADD. Sehingga pembangunan di desa tak menampakkan hasil yang diharapkan.


Pantauan kru media ini di lapangan, Kamis 18/01/2024 penggunaan ADD untuk desa lestari indah, kecamatan Siantar, kabupaten Simalungun, berjalan dengan baik sehingga desa lestari indah semakin indah, asri dan bersemi. "Desa sejahtera."


Salah satunya dengan cara pelebaran jalan di sekitar desa lestari indah (jln Tusam Raya), dengan memanfaatkan masyarakat desa sebagai pekerja, yang tentu menambah income masyarakatnya.



Dicelah - celah pembangunan, pelebaran jalan, Bapak Rudianto Damanik, SH mengajak masyarakat, "untuk ikut aktif mengawasi dan mendukung penuh pembanggunaan desa yang bersumber dari ADD, sehingga desa lestari indah semakin maju dan jaya."


Dan kru media ini, "sangat berterimakasih banyak kepada kepala desa lestari indah, Bapak Rudianto Damanik, yang sangat peduli kepada masyarakat dan kemajuan desa lestari indah." Dan itu diamini salah satu warga, bapak S. Siallagan.


"Desaku maju, desaku sejahtera, lestari indah semakin jaya dan diharapkan menjadi contoh bagi desa - desa lainnya bahkan untuk skala nasional," seru Bapak J.Girsang salah satu tokoh agama di desa lestari indah. Julister Sihite.



(Red-SP.ID/Jes)