Wujud Kepedulian Kapolres Dairi Pantau Arus Mudik Dan Cek Kesiapan Pos Pelayanan Atau Pengamanan Ops Lilin Toba -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Wujud Kepedulian Kapolres Dairi Pantau Arus Mudik Dan Cek Kesiapan Pos Pelayanan Atau Pengamanan Ops Lilin Toba

Selasa, 26 Desember 2023



Sidikalang // sumutpos.id : Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari P.A, S.I.K, SH, M.Si melakukan pengecekan terhadap pos pengamanan dan pos pelayanan yang berada di wilayah Kabupaten Dairi, Senin (25/12/2023) dini hari pukul 01.00 WIB. 


Mengingat cuaca yang dingin dan berkabut, Agus Bahari juga turut membawakan dispenser dan air galon untuk diletakkan di pos pengamanan yang berada di Simpang Salak Sidikalang, Pos Pelayanan Simpang Tamam Wisata Iman (TWI), dan pos pelayanan di jalur Hutan Lae Pondom. 


Kapolres Dairi pun juga melakukan pengecekan terhadap jalur lintas Medan - Dairi apalagi saat ini memasuki libur Natal dan Tahun Baru. 


"Hari ini kita melakukan pengecekan terhadap kesiapan petugas dalam melaksanakan pengamanan di jalur mudik, baik yang keluar maupun masuk ke Kabupaten Dairi, " ujarnya. 





Sejauh ini jalur lintas Medan - Dairi masih cukup sepi kendaraan yang melintas baik datang dari arah Kota Medan maupun Provinsi Aceh. 


Saat melakukan pengecekan pos pelayanan dan pos pengamanan, Agus Bahari meminta kepada personil yang berjaga untuk menyediakan tempat bagi pengendara yang ingin beristirahat. 


"Terkadang kita tidak tahu apakah si supir dalam perjalanan jauh atau tidak. Makanya saya meminta tadi untuk di sediakan tempat, agar pengendara bisa beristirahat sejenak, " tuturnya. 


Dirinya pun juga meminta kepada petugas yang berjaga untuk saling berkordinasi khususnya kepada personil yang ingin melaksanakan ibadah Natal. 




"Yang pasti saya berpesan kepada personil untuk tetap menjaga kesehatan, karena Operasi Lilin Toba ini akan berakhir sampai 2 Januari, " katanya. 


Adapun perkiraan puncak arus mudik diperkirakan pada tanggal 27 Desember sampai dengan menjelang malam tahun baru. 


"Namun itu belum bisa kita pastikan. Namun mau ditanggal berapapun itu kita sudah siap mengamankan arus mudik Natal dan Tahun Baru ini, " tutupnya.

(Red-SP.ID/CS)