Sat Lantas Res Dairi Sosialisasi Tata Tertib Berlalu Lintas ke Posko Mangihut Dinaga, Sebagi Wujud Kepedulian -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sat Lantas Res Dairi Sosialisasi Tata Tertib Berlalu Lintas ke Posko Mangihut Dinaga, Sebagi Wujud Kepedulian

Sabtu, 09 Desember 2023



DAIRI, Sumutpos.Id : Satlantas Polres Dairi melakukan sosialisasi tertib berlalulintas ke Posko Pemenangan Caleg DPRD RI Mangihut Sinaga di Jalan Ahmad Yani, Batang Beruh Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi pada Jumat 8 Desember 2023.


Pada kesempatan itu Aiptu Niko Pardosi Kanit Kamsel Satlantas Polres Dairi menyampaikan himbauan tertib berlalulintas,dan jangan lupa memakai helm ,sebab kecelakaan 61% dari kelalaian manusianya .


Secara hari ini karena sebentar lagi kita akan memasuki Natal dan Tahun Baru dan juga kaitannya dalam rangka Pemilu, untuk itu kami sosialisasikan tertib berlalulintas kepada seluruh tim Pemenangan bapak Mangihut Sinaga”, ucapnya.



Saat natal dan tahun baru tiba aktifitas kendaraan meningkat sehingga dapat juga meyebabkan meningkatnya angka kecelakaan, untuk itu diminta kepada tim Pemenangan Mangihut Sinaga untuk lebih berhati – hari saat berkendaraan


“Saat Natal dan Tahun Baru banyak orang yang datang ke wilayah kita yang dapat mengakibatkan meningkatnya angka kecelakaan, jadi kami harapkan kepada tim pemenangan kerjasamanya dalam hal berlalulintas khususnya di natal tahun baru serta saat kampanye nanti agar selalu berhati hati”, pungkas nya.


Selain itu , kondisi cuaca saat ini perlu juga patut diwaspadai agar kita tidak menjadi korban longsor,ataupun bencana lainnya,"tambah Nico

Jadi kita sampaikan kepada saudara kita atau keluarga kita untuk berhati – hati saat berkendaraan di karnakan hujan,” paparnya.


“Jadi kami harapkan sampai selesai nanti pemilu ini seluruh tim pemenangan pak mangihut Sinaga ini dalam keadaan sehat,” jelasnya.



Dalam waktu dekat kepolisian Republik indonesia akan melakukan operasi lilin Toba, hal tersebut dikatakan memang tugas pokok polri namun tanpa kerja sama dengan masyarakat itu tidak akan bisa sukses karna polri juga memiliki keterbatasan.


“Sosialisasi ini tidak ada kaitannya dengan politik atau untuk memenangkan siapapun ini tujuannya hanya untuk menciptakan tertib berlalu lintas yang berkeselamatan,” pungkasnya mengakhiri.


Sementara Ketua Pemenangan Mangihut Sinaga, Hulman Sinaga menyambut baik sosialisasi yang dilakukan Polres Dairi.


Ia menyampaikan siap menjalankan himbauan dari pihak kepolisian dan bekerjasama untuk menciptakan tertib berlalulintas di tim Pemenangan Mangihut Sinaga.


“Kita siap kerjasama dengan Satlantas bila mana ada tim mau pun relawan yang yang melakukan pelanggaran lalulintas kita bersedia di beri teguran atau pun arahan agar tercipta tertib berlalulintas,” ucap Hulman.



Hulman menambahkan, pihaknya juga siap bekerjasama dengan Polres Dairi untuk melakukan pengurusan kelengkapan surat – surat kendaraan bila ada tim maupun relawan yang belum melengkapi surat – surat kenderaannya.


Mangihut Sinaga merupakan Caleg DPR RI yang maju Dari Partai Golkar dengan nomor urut 7 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut tiga meliputi sepuluh kabupaten .

(Red-SP.ID/CS)