Saat Perayaan NATARO, Polres Simalungun Pastikan Masyarakat Nyaman Dari Potensi Gangguan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Saat Perayaan NATARO, Polres Simalungun Pastikan Masyarakat Nyaman Dari Potensi Gangguan

Rabu, 27 Desember 2023





Parapat, Sumutpos Id,- Saat berlangsung perayaan Natal dan Tahun Baru (NATARO) 2023. Polres Simalungun memastikan masyarakat aman dari segala ancaman atau potensi gangguan yang melaksanakan ibadah, mudik mau pun yang berwisata. 


Untuk memastikan itu, Polres Simalungun menempatkan ratusan personil gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Disnas perhubungan, Kesehatan di titik-titik rawan gaun Bhabinkamtibmas dan di titik rawan macet arus Lalu lintas. 


Hal itu disampaikan Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, SH SIK MH melalui Kabag OPS Kompol Raymond Hutagalung didampingi Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi ketika di POS Pengamanan 4 Pantai Bebas , Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Senin(26/12-2023) . 





Kabag OPS menjelaskan, Polres Simalungun bahwa Sanya selama operasi sasaran adalah setiap hakikat ancaman yang dapat berubah menjadi ancaman potensi gangguan nyata selama berlangsung perayaan Natal dan Tahun Baru. 


" Anggota yang dipersiapkan atau di ploting di titik-titik rawan gaung Khamtibmas, mau padi titik rawan macet kendaraan, Sehingga segala sesuatu bisa berjalan sesuai operasi kita. Yaitu menjamin keselamatan masyarakat sebelum pada saat dan setelah perayaan Natal dan Tahun Baru. Dari setiap ancaman yang melaksanakan ibadah , mudik mau pun saat berwisata," ungkapnya, 


Kompol Raimond mejelaskan, Polres Simalungun mendirikan POS pengamanan sebanyak 12 unit. Yang terdiri dari 6 POS pengamanan, 5 POS pelayanan dan 1 Pos terpadu di pelabuhan Tigaras. 



Iklan Pemkab Simalungun 



" Khusus di objek Wisata Parapat ada 2 POS, yaitu di Pantai Bebas sebagai POS pelayanan 4, kemudian di open stage (Pagoda) POS Pengamanan 6 Polres Simalungun," tegas Kompol Raymond Hutagalung. 


Pantauan dilokasi Pos Pegamanan 4 Pantai Bebas Parapat. Setiap personil gabungan stanbay mengatur arus lalu lintas yang macet. Sehingga arus lalu lintas di objek wisata itu bisa berjalan lancar. 

(RED-SP-ID/Hery)