Polres Simalungun Rayakan Natal dengan Semangat Polri Presisi dan Harapan Pemilu 2004 yang Aman, Damai -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Simalungun Rayakan Natal dengan Semangat Polri Presisi dan Harapan Pemilu 2004 yang Aman, Damai

Rabu, 13 Desember 2023

(Image/Gambar) : Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung bersama jajaran saat perayaan natal.


Pematang Siantar - Sumutpos.id : Keluarga Besar Polres Simalungun merayakan Natal Tahun 2023 dengan penuh kesyukuran dan harapan, di Balai Bolon GKPS, Jalan Pendeta J. Wismar Saragih, Kecamatan Siantar Martoba, Pematang Siantar, Sumut, Selasa (12/12/2023) sekira pukul 17.30 WIB sampai dengan selesai.


Perayaan natal tersebut dihadiri oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung bersama dengan 950 peserta yang terdiri dari perwira dan anggota Polres beserta keluarga mereka.


Kapolres dalam sambutannya menyampaikan, pesan-pesan penting yang menggugah semangat para hadirin. "Perayaan Natal ini adalah momentum untuk kita bukan hanya merayakan kelahiran Yesus Kristus tetapi juga mengambil nilai-nilai yang terkandung di dalamnya yaitu, kasih, kedamaian, kebersamaan, dan pengorbanan," ujar AKBP Ronald.


Iklan Pemkab Simalungun 



Beliau menekankan bahwa semangat Natal harus tercermin dalam kehidupan sehari-hari anggota Polri, khususnya dalam menerapkan Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan). Sambil menambahkan, "Sebagai abdi negara dan penegak hukum, kita harus selalu menjadi pelopor dalam menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat, khususnya menjelang Pemilu yang akan kita hadapi. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan aman, damai, dan sejuk." ucap Kapolres Simalungun.


AKBP Ronald juga menghimbau, seluruh personel untuk bekerja dengan integritas, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga kekompakan internal. "Mari kita jadikan perayaan Natal tahun ini sebagai langkah baru untuk bekerja lebih baik lagi, menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, dan memberikan contoh yang baik bagi masyarakat."


Di akhir sambutannya, Kapolres Simalungun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran khususnya yang telah bekerja keras selama tahun ini dan menyambut tahun baru 2024 dengan semangat pelayanan yang lebih tinggi. Beliau mengakhiri sambutannya dengan sebuah doa, "Semoga damai Natal akan selalu bersama kita dan keluarga, dan semoga tahun mendatang akan membawa lebih banyak keberkahan serta kebahagiaan bagi kita semua," pungkas Kapolres.


Perayaan berlangsung dalam suasana yang penuh kekeluargaan, para hadirin tampak tersentuh dengan sambutan yang disampaikan dan komitmen bersama untuk melaksanakan tugas kepolisian dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Acara kemudian dilanjutkan hiburan dan makan malam bersama keluarga besar Polres Simalungun dengan pemberian ucapan serta pembagian snack bagi anak-anak yang hadir diacara perayaan Natal ini menambah keceriaan dalam suasana Natal tersebut.


Kegiatan yang penuh makna ini tidak hanya dihadiri oleh AKBP Ronald F.C Sipayung, tetapi juga oleh Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Ny. Erika Ronald Sipayung, para pengurus Bhayangkari, kepala bagian dan kepala seksi, serta Kapolsek sejajaran Polres Simalungun.


Dengan tema "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi" yang diambil dari kitab Lukas 2:14, peserta perayaan Natal diajak untuk meningkatkan kerendahan hati dan merenungkan kelahiran Kristus. Sub tema "Dengan Semangat Kerendahan Hati Menyambut Kelahiran Kristus Melalui Peran Polri Presisi, Berintegritas, Mengasihi dan Melayani guna mewujudkan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju" menjadi fokus dalam merayakan Natal tahun ini, menandaskan rol Polri dalam mendukung pemilu yang damai serta kontribusi mereka terhadap kemajuan Indonesia.


Kotbah natal disampaikan oleh Pendeta Sri Johana Karo-Karo, dan doa syafaat dipimpin oleh Pendeta Juna Daniel Saragih, memberikan nuansa rohani yang mendalam dalam acara tersebut. Penyelenggaraan perayaan ini merupakan bukti komitmen Polres Simalungun dalam menjaga nilai-nilai kekeluargaan dan memperkuat tali persaudaraan, sekaligus memperteguh komitmen mereka dalam menjalankan tugas kepolisian dengan pengabdian yang tinggi.


Perayaan Natal ini juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan antar personel dan menguatkan semangat melayani masyarakat dengan penuh integritas. Polres Simalungun berharap melalui perayaan ini, seluruh anggota dapat terinspirasi untuk terus menebar kebaikan dan menjadi contoh dalam melayani masyarakat, serta menyambut pemilu yang akan datang dengan penuh kedamaian.

(Red-SP.ID/FIS)