Polres Simalungun Peringati Hari Bela Negara ke-75 dengan Semangat Kemajuan Indonesia -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Simalungun Peringati Hari Bela Negara ke-75 dengan Semangat Kemajuan Indonesia

Selasa, 19 Desember 2023

 



(Image/Gambar) : Wakapolres Simalungun Kompol Efianto saat memimpin upacara memperingati hari bela negara.


Simalungun - Sumutpos.id : Dalam semarak perayaan Hari Bela Negara ke-75, Polres Simalungun menyelenggarakan upacara peringatan dengan tema "Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju", yang dipimpin oleh Wakapolres Simalungun Kompol Efianto bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun pada hari Selasa, (19/12/2023) pukul 08.00 WIB.


Iklan Pemkab Simalungun 



Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, membacakan amanat Presiden untuk mengingatkan bahwa Hari Bela Negara adalah momentum untuk bersatu dan berkontribusi demi Indonesia yang maju. "Menghadapi berbagai tantangan, dari pandemi hingga krisis iklim, jiwa Bela Negara dinilai sebagai pilar untuk menjadikan bangsa tangguh dan cerdas. Presiden menyerukan agar Bela Negara merangkul semua lapisan masyarakat dan bukan hanya menjadi tanggung jawab parat pertahanan saja, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan persatuan NKRI," ucap Kompol Efianto.


"Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita citakan. Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.



Iklan Partai Kebangkitan Nusantara, PKN kota Pematangsiantar, PKN Menang Horas Sianturi SH, MH, MTh Menuju Siantar 1 


Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.

Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera, Semangat Hari Bela Negara Ke-75 “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju.”ucap Kompol Efianto.


Seruan khusus tersebut dibacakan oleh Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH, MH., yang merupakan amanat Presiden untuk masyarakat Indonesia, agar membara semangat Bela Negara dan menguatkan rasa cinta tanah air. Doa bersama pun diucapkan untuk kesuksesan dan keselamatan bangsa dalam menggapai cita-cita Indonesia yang maju, bersatu, berdaulat, mandiri, dan sejahtera.



Iklan Partai Kebangkitan Nusantara, Caleg PKN Sumut 3 



Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh sejumlah petugas kepolisian serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Simalungun, termasuk Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, SH, dan Kasat Samapta AKP Lambok Stevanus Gultom, SH.


Urutan upacara dimulai dengan berkibarnya Bendera Merah Putih, diikuti oleh masuknya komandan upacara ke lapangan, dan laporan perwira upacara kepada inspektur upacara. Wakapolres selaku inspektur upacara memimpin penghormatan umum, diikuti oleh pembacaan ikrar, dan amanat dari Presiden yang dibacakan oleh inspektur upacara.


Upacara yang berlangsung hingga selepas pukul 08.00 WIB itu berakhir dengan penghormatan kepada inspektur upacara. Peserta upacara meninggalkan lapangan dengan rasa patriotisme yang lebih kuat dan tekad bulat untuk mengobarkan Bela Negara bagi kemajuan Indonesia.


Polres Simalungun berkomitmen untuk terus menerakan spirit Hari Bela Negara di tengah masyarakat, melalui penerapan nilai-nilai patriotisme dan persatuan dalam pelaksanaan tugas sehari-harii, guna mendukung visi Indonesia Maju.

(Red-SP.ID/FIS)