Lantik Kepala Desa, Bupati Dairi Sebut 3 Poin Keunggulan yang Harus Dicapai -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Lantik Kepala Desa, Bupati Dairi Sebut 3 Poin Keunggulan yang Harus Dicapai

Jumat, 29 Desember 2023

 





DAIRI|Sumutpos.id -  Bupati Dairi Eddy Berutu resmi melantik 22 kepala desa di 11 kecamatan terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak yang diselenggarakan  25 Oktober 2023 lalu.


"Perlu saya ingatkan bahwa visi Pemerintah Kabupaten Dairi Tahun 2019-2024 mewujudkan Dairi Unggul yang Mensejahterakan Masyarakat dalam Harmoni Keberagaman, harus berkelanjutan. Untuk itu, diperlukan beberapa keunggulan yang harus kita capai lagi ke depannya," ucapnya saat pelantikan yang digelar di Gedung Nasional Djauli Manik, Kamis (28/12/2023).


Keunggulan yang dimaksud kata Bupati, antara lain, unggul dalam kualitas dan kuantitas hasil produksi pertanian, khususnya produksi pertanian unggulan daerah, dalam upaya meningkatkan pendapatan masyarakat. 




Keunggulan lain adalah keunggulan dalam  memberikan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya dalam memberikan pelayanan dasar kebutuhan masyarakat seperti kesehatan, pendidikan, sarana dan prasarana infrastruktur pekerjaan umum dan kawasan pemukiman.


Iklan Pemkab 



Ketiga, yakni unggul dalam standar dan kualitas pelayanan administrasi dan manajemen sistem penyelenggaraan pemerintahan daerah, misalnya, pelayanan perijinan, pelayanan administrasi kependudukan, dan pelayanan administrasi lainnya.


"Guna mewujudkan Dairi Unggul termasuk perwujudan SDM yang unggul yang berkelanjutan itu,  saya berharap  dukungan  dan support dari para Kepala Desa. Dukungan itu akan tergambar dalam berbagai perencanaan program pembangunan yang ada di RPJM Desa dan teraktualisasi dalam APBD Desa. Untuk itu saya minta agar penyusunan RPJM Desa benar-benar dapat difasilitasi oleh OPD terkait seperti Bappeda, dinas PMD maupun para camat terkait," ucapnya mengakhiri.



Hadir juga dalam pelantikan kepala desa ini unsur Forkopimda, Kapolres Dairi AKBP. Agus Bahari, Dandim 0206 Letkol inf. Goklas Pirtahan Silaban, mewakili Kajari, Guswandi, Sekda Charles Bancin, Kadis Pemdes Simon Toni Malau, Camat se-Kabupaten Dairi, Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi Romy Simarmata Eddy Berutu, para kepala desa terpilih, serta undangan lainnya. (Red-SP.ID/RS)