Disdik Kab. Nias Barat Menggelar Loka Karya Disiplin Positif Program Sekolah Penggerak Angkatan Ke Dua -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Disdik Kab. Nias Barat Menggelar Loka Karya Disiplin Positif Program Sekolah Penggerak Angkatan Ke Dua

Sabtu, 09 Desember 2023

 


Nias Barat - Sumutpos.id : Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Sumatera Utara UPT Kemdikbudristek berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kab. Nias Barat menggelar lokakarya disiplin positif program sekolah penggerak angkatan dua, di Aula dinas pendidikan Kabupaten Nias Barat.


Lahomi – Akhir tahun 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat melalui Dinas Pendidikan berkolaborasi BBGP Provsu semakin meningkatkan kinerja dengan menggelar Lokakarya Disiplin Positif Program Sekolah penggerak.


Lokakarya dengan Thema Disiplin Positif ini dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat, pada Sabtu, 09 Desember 2023 dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Nias Barat Hadrianus Hia, S.Pd.,MM 

Dalam arahannya Kadisdik Kab. Nias Barat mengatakan setidaknya tiga program prioritas Kemendikbud-Ristek, Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), Program Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak harus sukses dan mampu mengimbas ke sekolah lainnya, sehingga iklim merdeka belajar bisa dirasakan oleh semua sekolah terutama peserta didik.



Sekolah penggerak merupakan pilot projek dan menjadi contoh ke sekolah lainnya. Sumber Daya Manusia, digitalisasi sekolah, pembelajaran dengan paradigma baru serta perencanaan berbasis data (PBD) adalah bagian dari disiplin positif yang sama-sama harus kita tingkatkan.


Lokakarya ini dihadiri oleh Para Kepala sekolah penggerak angkatan II, Guru Komite Pembelajaran, Pengawas Dikdas, Fasilitator Kemendikbudristek dan panitia BBGP Provsu.

(Red-SP.ID/FH)