Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Banjir Wilayah Merlung dan Renah Mendaluh -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Banjir Wilayah Merlung dan Renah Mendaluh

Jumat, 08 Desember 2023

 


Tjb / Merlung, Sumutpos.id - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag memberikan bantuan Kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Merlung dan Kecamatan Renah Mendaluh Kabupaten Tanjab Barat. Kamis (7/12). Kemarin.


Kegiatan penyerahan bantuan yang terpusat di Aula Kantor Camat Merlung dan Posko Tanggap Bencana Banjir Renah Mendaluh tersebut turut dihadiri juga oleh Dandim 0419/Tanjab, Asisten Pemerintahan, Kepala OPD Tanjab Barat, Kapolsek, Camat Merlung, Camat Renah Mendaluh, Kabag Kesra, Dandramil, Direktur PDAM, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat. 


Mengawali sambutannya, Bupati sampaikan turut berempati atas musibah Banjir yang terjadi di kecamatan Merlung dan Renah Mendaluh.


"Dan kepada warga yang data - data Seperti KTP, KK, Ijazah hanyut atau rusak agar disampaikan ke pihak Dukcapil agar di Cetak Ulang. Kemudian bagi ibu yang Stunting anaknya kita akan berikan susu dan makanan khusus stunting, " Ujar Bupati. 


Bupati Drs. K. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya juga sampaikan bahwa Pemkab telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait upaya penanggulangan bencana Banjir. Bupati juga sebut bahwa Pemkab Tanjab Barat melalui Dinas PUPR terus melakukan normalisasi sungai guna mencegah bencana banjir di Tanjab Barat. 



Pada kondisi perubahan cuaca yang kadang mendadak hujan dengan intensitas yang tinggi, Bupati menghimbau kepada warga agar tetap waspada terhadap bencana banjir, terutama bagi warga yang tinggal di bantaran sungai.


Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo SE, M.Han. sampaikan bahwa Kodim 0419 siap untuk bersinergi dan membantu Pemerintah setempat mengatasi kesulitan masyarakat.


"Intinya kita bersinergi saling bahu membahu menjaga alam kita ini. Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa sembako Mie instan, beras, Sandang Pangan, selimut dan bahan pokok lainnya," ungkapnya.

(Red-SP.ID/Lingga)