Bupati Nias Barat Secara Resmi Menutup Kegiatan Semarak Olahraga Kepulauan Hinako -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Nias Barat Secara Resmi Menutup Kegiatan Semarak Olahraga Kepulauan Hinako

Minggu, 10 Desember 2023



Nias Barat - Sumutpos.id : Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menghadiri sekaligus menutup secara resmi kegiatan Semarak Olahraga Kepulauan Hinako yang dilaksanakan di Lapangan Bola Voli Desa Hinako pada hari Sabtu (9/12/2023).


Selain dihadiri Bupati Nias Barat, kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Drs. Evolut Zebua, Bendahara Pusat BPH Gereja ONKP Pdt. Azasman El Zai, S.Th., Plt. Kepala Dinas Kesehatan Azwardin Laia, SKM., M.Kses., Camat Sirombu Mesrawani Zalukhu, S.AP., mewakili Kapolsek dan Danramil Sirombu, Kepala Unit Kerja dan Kepala Desa se Kepulauan Hinako serta para tokoh masyarakat, pemuda dan tamu undangan lainnya.


Pada kesempatan itu, Bupati Khenoki Waruwu mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada penitia penyelenggara dan semua pihak yang terlibat dalam memprakarsasi dan melaksanakan kegiatan Semarak Olahraga Kepulauan Hinako hingga dapat terlaksana dengan baik.



Menurutnya, kegiatan olahraga seperti ini sejalan dengan visi, misi dan program prioritas pembangunan Kabupaten Nias Barat, yaitu mengembangkan sumber daya manusia aparatur dan masyarakat yang lebih unggul melalui pengembangan potensi olahraga. 


Lebih lanjut Bupati Nias Barat mengungkapkan, kegiatan olahraga seperti dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan serta mempererat ikatan tali dalam menjalin persaudaraan dan persahabatan di antara dua belas desa yang ada di Kepulauan Hinako.


"Kegiatan ini tidak hanya sekedar kompetisi untuk mencari kejuaraan. Tetapi lebih dari itu, kegiatan semarak olahraga ini diharapkan semakin meningkatkan persatuan dan kesatuan serta mempererat tali persaudaraan dan sekaligus memperkuat silaturahmi antara dua belas desa yang ada di Kepulauan Hinako," ungkap Bupati Khenoki Waruwu.


Pada kesempatan itu, di hadapan warga Kepulauan Hinako Bupati Khenoki Waruwu juga memaparkan kebijakan, program dan beberapa keberhasilan pembangunan yang telah dicapai sejak awal ia memimpin Kabupaten Nias Barat diantaranya layanan ambulance gratis 24 Jam Soguna ba Zato, Pemberian Santunan Duka dan Pemberian Bantuan Pelayanan kepada Hamba Tuhan.



Ia juga menginformasikan bahwa dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat Kepulauan Hinako, pada tahun 2024 Puskesmas Hinako ditingkatkan statusnya menjadi Puskesmas Rawat Inap dan disediakan AMBULANCE PERAIRAN berupa kapal cepat yang nantinya dapat digunakan untuk mengantar jemput pasien di Kepulauan Hinako.


Sebelum menghadiri acara penutupan Semarak Olahraga Kepulauan Hinako, Bupati Khenoki Waruwu juga melakukan monitoring pelayanan kesehatan di Puskesmas Non Rawat Inap Hinako sekaligus meninjau ketersediaan lahan rencana Pengembangan Puskesmas Hinako. Kemudian pada hari Minggu (10/12/2023) Bupati Nias Barat dijadwalkan menghadiri Acara Penempatan Rumah Dinas Pendeta Resort ONKP Hinako.

(Red-SP.ID/FH)