Siswa SMA Negeri 1 Girsang Sipangan Bolon Terlibat Aksi Bersih-Bersih di Sekitar Danau Toba Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Siswa SMA Negeri 1 Girsang Sipangan Bolon Terlibat Aksi Bersih-Bersih di Sekitar Danau Toba Parapat

Sabtu, 11 November 2023




Parapat, Sumutpos.Id : Peduli Kebersihan Objek Wisata Danau Toba Parapat. Puluhan siswa/i SMA Negeri 1 Girsang Sipangan Bolon melibatkan diri melakukan pembersihan sampah diseputar Kawasan Danau Toba Parapat, tepatnya di dermaga kapal penyeprangan Atasari Hotel, seputar pantai bebas, Kabupaten Simalungun , Sumatera Utara pada Jumat,(10/11-2023).


Kegiatan pembersihan Danau Toba Parapat itu langsung dipimpin Kepala SMA Negeri 1 Girsang Sipangan Bolon Ridwan Tampubolon SPd didampingi guru bermarga Silalahi. 


Kepada Media, Kepala SMA Negeri 1 Sipangan Bolon Ridwan Tampubolon SPd menjelaskan, yang membuat kegiatan bersih-bersih di seputar Danau Toba adalah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC Simalungun. 



 " Pada saat ini, dari PHRI membuat aksi bersih-bersih disekitar Danau Toba. Maka kita selaku sekolah yang ada disekitar Danau Toba berpartisipasi dan turut membantu gagasan yang dibuat perhotelan, Oleh karena itu saya selaku kepala SMA Negeri 1 Sipangan Bolon mengikut sertakan 20 orang siswa, serta berberapa perwakilan guru mengikuti aksi bersih-bersih Danau Toba ini," ungkapnya, 


Tampubolon mengatakan, dengan adanya aksi bersih-bersih di Danau Toba itu bisa menarik minat para wisatawan datang berkunjung ke Objek Wisata Danau Toba Parapat. 



Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini, salah satu langkah yang tepat menarik langkah para wisatawan lokal mau pun internasional," ucap Ridwan Tampubolon. 


Pantauan dilapangan, selain diikuti para siswa SMA Negeri 1 Sipangan Bolon. Aksi bersih-bersi itu melibatkan beberapa pegawai pihak Kecamatan, Pegawai Kelurahan, karyawan perhotelan, Restoran dan Organisasi Perangkat Daerah( OPD) Pemerintah Kabupaten Simalungun.

https://youtu.be/Poqe7NraGos


Iklan


 (Red-SP.ID/Hery)