PSI Kota Pematangsiantar Gercep, Atur Strategi, Blusukan Modal Utama -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

PSI Kota Pematangsiantar Gercep, Atur Strategi, Blusukan Modal Utama

Minggu, 01 Oktober 2023




Pematangsiantar -Sumutpos.id: Sabtu (30/09/2023), Horas Sianturi SH, MTh Caleg DPRD Dapil 2, dari Partai Solidaritas Indonesia Pematangsiantar,  turun  ke Kecamatan Siantar Martoba tepatnya Kelurahan Tambun Nabolon di rumah salah seorang kader PSI, Bro Gorga Pasaribu. Seperti pepatah mengatakan " Sambil menyelam, minum air" Sambil blusukan, sambil reposisi DPC . Kenapa reposisi? Sedikit penyegaran di kepengurusan DPC PSI yang  memang sudah terbentuk sebelumnya.



Bro Horas Sianturi selaku dewan pembina PSI kota Pematangsiantar sekaligus Calon Anggota Dewan atau calon legislatif dari Dapil 2 yakni Kecamatan Siantar Martoba dan Kecamatan Siantar Sitalasari mengatakan PSI harus gercep alias gerak cepat. "Kita harus atur strategi dan blusukan adalah modal utama. Heart to heart. Memilih wakil rakyat karena adanya kerinduan bersama yakni perubahan untuk kota tercinta. Lihat kota kita. Siantar merupakan salah satu kota pendidikan, namun sampai saat ini, tidak ada perguruan tinggi negeri disini. 


Suasana Pertemuan Kader & Pengurus DPC PSI Martoba bersama Caleg PSI dapil 2


Kita mencari uang di kota ini, lalu kita berangkatkan anak kita kuliah ke luar kota dan mendorong perekonomian kota tersebut. Nah, ini perlu kita pikirkan, bagaimana Perguruan tinggi negeri bisa hadir di kota ini, sehingga anak kita tidak harus pergi ke luar kota. Perputaran perekonomian pun jalan, Itu masih salah satu. 


Perkara sampah yang sudah menggunung di Tanjung Pinggir, sampai harus di dorong dengan menggunakan alat berat. Perhitungannya, pakai alat berat perhari, berapa alokasi dana yang diperlukan?

 Jadi PSI hadir dengan kerendahan hati, menggugah hati masyarakat, agar kedepannya kita dapat bersama sama memikirkan kemajuan kota kita untuk Perubahan kota kita ke arah yang lebih baik dan benar.


Kita sangat menjunjung  tinggi jargon PSI, No intoleran, no money politic,  Artinya, kalau bro dan sis berharap mendapatkan seratus, dua ratus ribu dari PSI, bro dan sis salah tempat. Dan jangan pernah bermimpi perubahan, kalau masih ikut pola lama. Walaupun, ada yang namanya cost politik. Seperti kita bisa makan bersama malam ini untuk mempererat silaturahmi, itu tidak jadi masalah." Terangnya. 

"Saya optimis kita dapat mencapai dua kursi per dapil, sehingga dari tiga dapil di Siantar, kita dapat enam kursi, dan jika demikian, cita-cita kita memajukan kader PSI jadi calon walikota pun bisa tercapai. Yang penting usaha dan kerja keras. Mulai hari ini, kita harus komitmen.

 Bentuk pengurus di setiap kelurahan, Jika semua pengurus di lima puluh tiga kelurahan di kota Siantar telah terbentuk, kita akan lantik secara bersama sama dan minta, Ketua umum, Bro Kaesang untuk turun langsung. 

Jadi dibutuhkan kesehatian, kekompakan ataupun solidaritas seperti yel yel PSI, Mana Solidaritas mu?" Ucapnya dan disambut hangat oleh semua yang hadir " Aku PSI. PSI menang, menang dan Pasti menang.


Horas Sianturi SH yang juga seorang Advokat dan Rohaniawan Kristen ( Pendeta)

Menambahkan 30 DPRD kita dikota ini kita perlu melihat apa yang telah diperbuat, apa yang telah dihasilkan bagi rakyat?

Sesuai fungsinya DPRD punya fungsi utama mewakili dan menyuarakan aspirasi serta kepentingan rakyat, sudakah dijalankan ?

Kita amati selama ini Anggota DPRD kota Pematangsiantar tentu patut kita kritisi karena hanya mampu membuat hak angket untuk memakzulkan Walikota Pematangsiantar mulai dari Bapak Walikota Hendriansyah diperiodenya dan juga Ibu Walikota dr Susanti Dewani.

Itulah yang bisa mereka perbuat kepada masyarakat, apakah itu untuk kepentingan rakyat, biarlah rakyat yang menguji dan tentunya berharap wakil rakyat kedepannya harus berbeda Jagan sama lagi, harus orang yang mengerti fungsi utama mewakili kepentingan rakyat.

Amatan awak media ini, terlihat antusiasme masyarakat dalam  menyambut kehadiran PSI Pematangsiantar di kelurahan Tambun Nabolon, Siantar Martoba . Bahkan sudah siap untuk kembali mengkader keluarga, sahabat dan rekan mereka. Intinya, PSI harus mendapat kursi di Kota Pematangsiantar. (Red-SP.ID/HS)