Koorwil Dinas Pendidikan Kecamatan Girsip Agustinus Sitanggang Ajak Kepsek Tingkatkan Disiplin Mengajar -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Koorwil Dinas Pendidikan Kecamatan Girsip Agustinus Sitanggang Ajak Kepsek Tingkatkan Disiplin Mengajar

Selasa, 03 Oktober 2023



Parapat , Sumutpos.id,- Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan ( Korwilk) Kecamatan Girsang Sipangan Bolon(Girsip)  Agustinus Sitangang mengajak para Kepala Sekolah  Dasar supaya lebih meningkatkan displin mengajar serta melaksanakan tugasnya. Sehingga tercipta Istilah, " DISPLIN ADALAH NAPAS KU DAN BELAJAR ADALAH KEBUTUHAN KU. 


Hal  itu disampaikan Agustinus Sitangang di sela- sela adanya rapat bersama para Kepala sekolah dengan materi rapat  terkait Asesmen Nasional Berbasis Komputer(ANBK), perpanjangan masa hubungan perjanjian kerja (P3K ) dan Platform Merdeka Mengajar (PMM), yang digelar  ruangan rapat kantor dinas pendidikan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon,   Kelurahan Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara , Selasa (3/10-2023).


Kepada media, Agustinus Sitanggang menjelaskan, tujuan rapat  untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.


"  Kita himbau para Kepala sekolah supaya lebih displin. Karena istilah Disiplin adalah napasku, Belajar adalah kebutuhan ku, itu yang perlu di camkan," katanya. 


Ketika disinggung pengawasan yang dilakukan terkait adanya rehab di beberapa Sekolah Dasar di wilayah kerjanya. 



"Terkait adanya rebah Sekolah di Kecamatan Girsip, akan tetap kita lihat,  Saya baru satu hari disini, masih melakukan pendalaman dan melihat situasi," ucap  Agustinus. 


Ketika dicoba dikonfirmasi  Kepala Sekolah SD Negeri 091466 Girsang M Manurung SPd selaku pemimpin rapat menjelaskan , bahwa pembahasan  materi rapat ada tiga , yaitu terkait kesiapan Platform Merdeka Mengajar (PMM). Dimana Ekosistem PMM memudahkan para pendidik mengakses informasi, referensi, serta inspirasi. Serta mendorong guru untuk terus berkarya dan menyediakan wadah berbagi praktik baik. 


" Kemudian dilanjutkan materi Asesmen Nasional Berbasis Komputer, ANBK  Itu  adalah program evaluasi untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan, juga dibahas dalam rapat masa hubungan perjanjian kerja P3K, sesuai dengan kebutuhan dan berdasarkan penilaian kinerja," ungkap Manurung. 


Pantauan di lokasi, setelah usai rapat,  secara dadakan kehadiran mantan Kepala Sekolah  SD 091450 Boru Manurung di kantor dinas pendidikan  menimbulkan niat para teman  Kepala Sekolah membuat acara temu pisah atas pensiunnya ibu Boru Manurung. Dengan iringan lagu bersama   "  Pahlawan Tanpa Jasa'". (Red-SP.ID/Hery)