Tingkatkan Pelayanan, Direktur RSUD Parapat Sidak Ruang Rawat Inap -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Tingkatkan Pelayanan, Direktur RSUD Parapat Sidak Ruang Rawat Inap

Jumat, 29 September 2023

 


Parapat, Sumutpos.id, -  Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat dr Hendry Jimmy Gultom melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke ruangan Inap pasien. Hal itu dilakukan untuk melihat langsung kesiapan kerja para perawat atau staf  dalam melayani  pasien biar  lebih maksimal.


Kepada media, Direktur RSUD Parapat dr Hendry Jimmy Gultom mengatakan, awalnya pihaknya menerima informasi  bahwa kwalitas pelayanan  para staf atau perawat  di rumah sakit Parapat kurang maksimal.  




" Sementara rumah sakit Parapat sudah mempunyai beberapa dokter spesialis, salah satunya dokter spesialis bedah, penyakit dalam, spesialis paru, dan  dokter spesialis pelayanan mata, " terannya, 


Tujuan sidak, kata dr Jimmy Gultom,  pihak kita mendengar ada keluhan masyarakat terkait kurang respon nya petugas di ruang inap. Setelah di konfirmasi langsung kepada pasien yang sedang opname ternyata kebalikannya yang telah kita terima. 


"Kedepannya, kita akan memberikan pendidikan dan pelatihan terhadap perawat di ruang inap. Supaya mereka termotivasi melayani masyarakat yang opname. Saya senantiasa menyampaikan di saat apel pagi dan sore yang rutin  dilakukan setiap hari, bahwa anggap lah warga yang datang berobat ke rumah sakit ini sebagai keluarga ,sehingga dengan demikian kita   termotivasi di mindset dan pikiran kita memberikan pelayanan terbaik," saran dr Jimmy Gultom. 


Sementara, salah satu pasien ibu yang melahirkan Afni Boru Sianipar mengatakan pelayanan di rumah sakit Parapat sudah lumayan bagus dan perawatnya ranah-ramah. 


Pasien lainnya, Nurmalayani menyampaikan pemberian makanan dan snack teratur diberikan oleh pihak rumah sakit umum daerah Parapat. 


Ditambahkan keluarga pasien, meski pelayanan sudah bagus diharap lebih ditingkatkan fasilitas di rumah sakit Parapat.


Amatan di lapangan, sejumlah ruangan Inap di penuhi pasien. Baik di ruangan khusus bagi anak-anak, ruangan umum dewasa dan ruangan ibu melahirkan. (Red-SP.ID/Hery)