PemKab Dan DPRD Toba Tandatangani Nota Kesepakatan Ranperda P APBD TA 2023 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

PemKab Dan DPRD Toba Tandatangani Nota Kesepakatan Ranperda P APBD TA 2023

Kamis, 28 September 2023

 


Balige-Sumutpos.id: Pemerintah Kabupaten  ( Pemkab ) Toba dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  ( DPRD ), menandatangani nota kesepakatan ranperda P APBD TA 2023  dalam rapat paripurna DPRD. Rapat paripurna, dilaksanakan hari Rabu (27/9/23) bertempat di ruang rapat DPRD Toba. 


Selain Ranperda P-APBD 2023 turut ditandatangani bersama dua Ranperda usulan eksekutif yaitu tentang pajaka, dan retribusi daerah.  

Ranperda pencegahan, dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika.



Seusai penandatangan, Wakil Bupati Toba,Tonny M.Simanjuntak 

menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pimpinan dan anggota dewan yang telah memberikan dukungan terhadap pemerintah Kabupaten Toba, sehingga seluruh rangkaian rapat paripurna dewan yang terhormat dapat terlaksana dengan baik.


Rangkaian yang dimaksud adalah sejak penyampaian nota pengantar yang dilanjutkan hingga  pandangan akhir fraksi-fraksi DPRD. Berbagai tanggapan pendapat saran dan usul dewan yang terhormat menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Toba dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pelayanan masyarakat," kata Wabup Tonny.




Sebelum menutup rapat paripurna, Wakil Ketua DPRD Candrow Manurung selaku pimpinan rapat menyampaikan sambutan Ketua DPRD diantaranya berisi  saran kepada Bupati Toba.


Kami menyarankan kepada saudara Bupati Toba, apabila peraturan daerah ini nantinya sudah dievaluasi oleh Gubernur Sumatra Utara dan segera diundangkan dalam lembaran daerah agar kiranya dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan kita di bidang pemerintahan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Toba, katanya.


Kami mengucapkan  terima kasih kepada Forkopimda dan tetap mengharapkan sumbang sarannya demi kemajuan daerah yang kita cintai ini, seru Candrow.


Pada rapat paripurna tersebut, Sekdakab Toba, Augus Sitorus, para Asisten, para pimpinan perangkat daerah, dan camat se-Kabupaten Toba ikut menghadirinya. (Red-SP.ID/DS)