Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat Melakukan Kolaborasi Bersama BBGP Provinsi Sumut -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat Melakukan Kolaborasi Bersama BBGP Provinsi Sumut

Sabtu, 09 September 2023



Nias Barat - Sumutpos.id : Pemerintah kabupaten nias barat melalui Dinas pendidikan bekerja sama dengan BBGP Provinsi Sumatera Utara dalam melaksanakan kegiatan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP)


Pelaksanaan kegiatan Balai Besar  Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Lokakarya Penguatan Projek Profil pelajar pancasila  (P5) yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kab. Nias Barat pada Hari Sabtu, 09 September 2023.


Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan penguatan dan pemahaman tentang pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di satuan pendidikan. Peserta kegiatan terdiri dari unsur Pengawas Dikdas dan Dikmen, Kepala Sekolah, guru yang ada di satuan pendidikan pelaksana Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan II jenjang SD, SMP dan SMA Wilayah Kabupaten Nias Barat.


iklan pemilihan pangulu serentak kabupaten simalungun 



Dalam sambutan dan arahannya, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Nias Barat menyampaikan sangat mendukung penuh kegiatan Lokakarya P5, kegiatan ini dapat memberikan pemahaman lebih mendalam kepada para pendidik sehingga guru perlu menyiapkan murid yang hasil belajarnya bukan saja kognitif tapi juga holistik dan berkarakter, siswa juga harus mampu adaptif dan inovatif dengan perubahan, siap dengan kompetensi literasi numerasi dan karakter. Kita tidak membuat murid terkungkung dalam kelas, namun mengajak murid untuk siap hidup di masa kini, dan siap hidup di masa depan Pungkasnya


Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan narasumber Bapak Lamingot Panggabean. Peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti lokakarya, dapat dilihat dari keaktifan saat berlangsungnya pemberian materi oleh narasumber dari Dinas Pendidikan dan fasilitator Sekolah Penggerak dari BBGP Provinsi Sumatera Utara.(Red-SP.ID/FH))