Bupati Simalungun Tugaskan Direktur RSUD Parapat dr Jimmy Gultom Jadi Orang Tua Asuh Cegah Anak Stunting -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Bupati Simalungun Tugaskan Direktur RSUD Parapat dr Jimmy Gultom Jadi Orang Tua Asuh Cegah Anak Stunting

Jumat, 08 September 2023



Parapat, Sumutpos.id, - Untuk Mewujudkan VIsi dan Misi ' Pemerintah Kabupaten Simalungun ' Rakyat Harus Sejahtera dan Sehat'. Bupati  Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga  menugaskan direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat dr Hennri Jimmy Gultom untuk menjadi orang tua asuh bagi anak penderita Stunting, khusus di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.


Kepada media, dr Hendri Jimmy Gultom menjelaskan, saat ini kita telah  membantu warga masyarakat  6 orang sebagai penderita Stunting. Dan saya telah menerima surat tugas dari Bupati Simalungun sebagai orang tua asuh untuk Balita penderita Stunting di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon," ujarmya


Setelah menerima surat tugas dari  Bupati, kata dr Jimmy, pihaknya langsung bertindak dan melaksanakan program Stunting. Dan pihak RSUD  langsung  memangil keluarga pasien untuk di periksa langsung oleh dokter spesialis anak. Sekaligus diberikan bantuan kebutuhan gizi anak tersebut.


" Dan dihimbau  kepada Masyarakat , jangan ragu atau sungkan hadir di RSUD Parapat, karenaRSUD Parapat Senin sampai Sabtu sudah ada dokter spesialis," terang dr Hendry Jimmy Gultom.



Kanit Reskrim Polsek Parapat Ipda Sugeng menjelaskan bahwa pihak Polsek Parapat bersama RSUD Parapat bekerjasama dalam memberikan penyuluhan , dan memberikan bantuan vitamin bagi anak yang mengalami gizi buruk seperti Stunting. 


" Dan kedepan, kita juga berharap tidak ada lagi di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon anak mengalami gizi buruk",harap Sugeng, 


Sementara, dokter spesialis Anak dr Fitri Sitangang Sp A mengatakan, ada 6 enam anak yang di periksa tapi tidak semua mengalami penyakit Stunting, tapi ada gizi buruk. Maka diperlukan pemantauan dari pihak puskesmas mau pun dinas. 


iklan pemilihan pangulu serentak kabupaten simalungun 



Dilokasi , salah seorang orang tua anak yang di periksa Stunting L boru Silaen mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Simalungun, begitu juga kepada pimpinan RSUD Parapat, yang telah memperhatikan kesehatan anak dia. 


Ada pun ke 6 anak yang Stunting diperiksa masing-masing , Morauli Sihaloho(3) warga Sibaganding, Rangga (2) warga Tanjung Dolok, Vishaka (4) warga Jalan Merdeka, Kelurahan Parapat, Lian Marpaung (2) warga Jalan Sitapi-tapi), Kelurahan Tigaraja, Lukas Marpaung (2) warga jalan Sitapi-tapi) Kelurahan Tigaraja, dan Agus Bastian Sinaga (3) Jalan Porti . Yang semuanya warga Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. (Red-SP.ID/Hery)