Bimtek Analis Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data (PBD), Dinas Pendidikan Deli Serdang -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Bimtek Analis Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data (PBD), Dinas Pendidikan Deli Serdang

Kamis, 21 September 2023



Deli Serdang-Sumutpos.id:Kurikulum Merdeka diharapkan akan diimplementasikan pada tahun 2024, khususnya di satuan pendidikan jenjang Sekolah Dasar. Atas dasar itu maka satuan pendidikan jenjang Sekolah Dasar, di Kec. Percut Sai Tuan, melaksanakan Bimbingan Teknis Analis Raport Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data (PBD) Dinas Pendidikan dan Kordinator Wilayah Kecamatan ( Korwilcam) Percut Sei Tuan, Kab.Deli Serdang, Senin (31/7/ 2023) di Miyana Hotel. 


Dalam kesempatan itu, Sambutan Bidang Pendidikan Kecamatan Percut Sei Tuan Kosmedha Samosir S, Pd, menyampaikan dengan melaporkan jumlah peserta bentuk analis raport pendidikan dan perencanaan berbasis data berjumlah 306 peserta, yang terdiri dari sekolah negeri dan swasta, dengan narasumber 10 orang, yang diambil dari sekolah penggerak, "Terangnya.



Ditempat yang sama, ketua kelompok kerja (Pokja) Dr Jumankir, M,Pd, mengatakan kegiatan ini, Bimbingan Teknis Analis Raport Pendidikan dengan Perencanaan Berbasis Data, dengan dasar hukumnya, menyiapkan Pendidikan Nomor : 19 Tahun 2007,pengelola wajib sesuai dengan kebutuhan dengan kemampuan, berdasarkan PP 527/2021, standar nasional pendidikan, pasal 28 dari 48 dengan pendidikan berbasis Nomor :  9 Tahun 2022,terkait dengan evaluasi pendidikan oleh pemerintah dan negara dan terima kasih kepada panitia yang melaksanakan kegiatan ini," ungkapnya. 


"Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Yudi Hilmawan,SE.,MM, dalam arahan dan bimbingan Kadis Pendidikan Kabupaten Deli Serdang menyampaikan, terimakasih kepada Bapak/Ibu, para peserta dimintakan peserta Bimtek analis rapat pendidikan dengan perencanaan basis data proaktif, karena Diklat ini sangat penting dengan apresiasi, "paparnya.


" Kita ketahui, bahwa setiap kegiatan itu harus ada data raport pendidikan ini, merupakan efisiensi dari  kurikulum merdeka belajar, "terangnya.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan kabupaten deli serdang Yudi Hilmawan,SE.,MM, Kordinator wilayah (korwilcam) kecamatan percut Sei Tuan Kosmedha Samosir,S,Pd, dan kordinator pengawas kecamatan (korwascam) serta para guru, dan para operator sekolah dari para peserta.


"Sebanyak 306 orang peserta di  5 ruangan pemateri di Miyana hotel Jalan  Haji Anif Nomor 28, Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara telah melakukan kegiatan untuk perubahan Sekolah Dasar lebih baik lagi," Imbuhnya. 


Sejalan dengan hal tersebut, Kadis Pendidikan Hilmawan,SE.,MM, menyambut baik dan berkontribusi dalam kegiatan Bimtek Kurikulum Merdeka berbasis data, sebagai peningkatan pendidikan di Kab. Deli Serdang. 


Semoga dengan dilaksanakan Bimtek Analis Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data (PBD),pada jenjang SD pada Kec. Percut Sei Tuan memberikan manfaat dan peningkatan mutu pendidikan dalam penerapan merdeka belajar dan berbasis data.(Red-SP.ID//Tim)