RSUD Parapat Adakan Bhakti Sosial Layanan Kesehatan Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

RSUD Parapat Adakan Bhakti Sosial Layanan Kesehatan Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah

Selasa, 08 Agustus 2023

 


Parapat, Sumutpos.id,-  Untuk menindak lanjuti program  Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga terkait pelayanan kesehatan lebih prima, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat mengadakan Bhakti Sosial Pelayanan Kesehatan Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah di Jalan TPR , Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumatera Utara pada Selasa (8/8-2023). 


Kepada Media, Direktur RSUD Parapat dr. Henri Jimmy Gultom menjelaskan, sesuai arahan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meminta kepada pihaknya supaya  memperbaiki pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat . 



" Dan saat ini RSUD Parapat telah mempunyai 2 orang dokter spesialis jantung, kemudian  3 orang dokter Spesialis penyakit dalam, 3 orang dokter spesialis objek (Agnosia), 2 orang dokter spesialis anak, 2 orang dokter Spesialis bedah, 2 orang dokter Spesialis paru, 1 orang dokter spesialis mata, 1 orang dokter spesialis HT, 1 orang dokter spesialis Anatomik , 2 orang dokter Spesialis Anestesi , 1 orang dokter spesialis Patologia, 1 orang dokter spesialis forensik , di dukung oleh 7 orang dokter Umum dan 3 orang dokter gizi. Jadi kekuatan SDM dokter-dokter di RSUD Parapat sudah cukup melayani masyarakat di Kabupaten Simalungun," ucapnya, 


dr Jimmy kembali menghimbau masyarakat agar  datang berobat ke RSUD Parapat, " Minggu yang lalu pihak RSUD Parapat telah sukses melakukan operasi Katarak, warga diluar Kabupaten Simalungun. Oleh sebab itu dimohonkan bagi warga Kecamatan mau pun Kabupaten Simalungun supaya jangan ragu-ragu datang untuk operasi melalui rujukan Puskesmas.


" Perlu kami jelaskan, RSUD Parapat mendapat kesempatan  7 program dari pusat yaitu, penyakit Kanker, layanan jantung, Struk, Kesehatan Ibu dan Anak , kesehatan jiwa dan sebagai Rumah Sakit rujukan, itu berkat dukungan Bapak Bupati Simalungun dan Ketua Komisi 2 DPR RI yang memperhatikan Kabupaten Simalungun," ujarnya.



Sementara, dokter Spesialis Jantung dr Ronaldo Simamora Sp.JP menyampaikan, gejala penyakit jantung awalnya dada sebelah kiri terasa sesak , panas tengorokan, dan punggung sakit. Dan untuk mengatasinya segera bawa pasien ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan. 


" Ada 10 pasien yang sudah ditangani di RSUD Parapat, bahkan pasien emergensi bisa ditangani dengan baik," papar dr Ronaldo.


Amatan di lokasi, selain kegiatan Bhakti Sosial pelayanan. Juga dilakukan pemeriksaan jantung pada  Lansia dan warga Kecamatan Girsang Sipangan Bolon yang hadir dalam acara. 



Dalam kesempatan itu juga Camat Girsang Sipangan Oslando Harady Parhusip, SSTP MM memberikan kata sambutan,  dilanjutkan Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi SH , kata Sambutan Tokoh masyarakat Tumpan Sinaga ,  Kata sambupatan  manager hotel Tamaro Dolly Butar- Butar, dan kata sambutan para pemuka agama. 


Selanjutnya acara diakhiri dengan  pemberian sembako berupa beras  bagi lansia dan makanan sehat susu kotak  untuk anak Balita. (Red-SP.ID/HERY)