FUKRI (Forum Umat Kristen Indonesia) Gelar Hari Doa Nasional di Medan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

FUKRI (Forum Umat Kristen Indonesia) Gelar Hari Doa Nasional di Medan

Sabtu, 08 Juli 2023



Medan-Sumutpos.id: FUKRI Forum Umat Kristen Indonesia, mengadakan Hari Doa Nasional pada tanggal 4-5 Juli 2023, tepatnya di GBI Rumah Persembahan Jl. Jamin Ginting, simpang selayang Medan. Dengan Thema Doa bagi Kesejahteraan Bangsa. 


Dihadiri oleh delapan pimpinan aras gereja yang tergabung dalam fukri yaitu Romo heri wibowo dari KWI, Pdt.Gomar Gultom, M.Th dari PGI, Pdt.Dr.Ronny Mandang, M.Th, dari PGLII, Pdt. Jason Balompapueng dari PGPI,  Komisioner Yusak Tampai dari Bala Keselamatan, Pdt. Johni Mardisantosa dari PBI,  Pdt.Binsar Sagala dari GMAHK, Rm.Jimmy Stevanus Mboe dari GOI.


Kepanitiaan dipimpin oleh Ny.Devi Luhut Panjaitan selaku Ketua Umum dan Pdt. R Bambang Jonan selaku Ketua Pelaksana. Semua rangkaian acara berlangsung dengan baik, selama dua hari yang dilengkapi dengan pelaksanaan seminar kebangsaan bertajuk peranan gereja dalam kemajuan bangsa. Menghadirkan nara sumber dari berbagai lembaga dan daerah di Indonesia. 


Hari doa Nasional dibuka pada tanggal 4 Juli 2023 yang dimulai dengan sambutan Eforus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, sedangkan penutupan diakhiri dengan Khotbah yang dipimpin oleh Pdt. Gomar Gultom, M.Th (Ketua PGI). Yang dalam kesempatan itu juga hadir tokoh tokoh masyarakat  di Sumatera Utara bersama Forkopimda Sumatera Utara yaitu Gubernur Sumatera Utara Letjend TNI (Purn) Edy Rahamayadi, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB diwakili oleh  Irdam I/BB Brigjen TNI Boni Cristian Pardede, Turut hadir Mayjend TNI (Purn) Kristian Zebua. 


Dalam sambutannya Ny.Devi Luhut Panjaitan mengajak semua anak bangsa untuk bersatu mendoakan bangsa indonesia untuk kesejahteraan dan menjadi bangsa yang maju, aman dan damai. Gubernur Sumatera Utara Letjend TNI (Purn) Edy Rahmayadi menyampaikan rasa syukur atas acara hari doa nasional yang diselenggarakan di Kota Medan. Mengajak semua masyarakat bergandeng tangan membangun negri tercinta indonesia, khususnya sumatera utara. 


Dihadapan kurang lebih lima ribu orang yang hadir dalam acara hari doa nasional, Kementerian Agama yang diwakili oleh Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama R.I. Dr. Jeanne S. Tulung, S.Th., M.Pd. menyampaikan rasa bangga atas diselenggarakannya Hari Doa Nasional sebagai kontribusi masyarakat kristen dalam membangun bangsa lewat doa kedamaian dan kesejahteraan bangsa. (Red-SP.ID/TIM)