SERAHKAN KTP-EL PERMULAAN BAGI RATUSAN PELAJAR SMA N 1 STTU JULU -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

SERAHKAN KTP-EL PERMULAAN BAGI RATUSAN PELAJAR SMA N 1 STTU JULU

Kamis, 04 Mei 2023

 



Pakpak bharat,Sumutpos.id:Bupati Pakpak Bharat, Franc bernhard Tumanggor membagikan ratusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik Permulaan bagi pelajar di SMA N 1 Sitellu Tali Urang Julu (03/05/2023).

Dalam acara ini Franc Bernhard Tumanggor berpesan kepada para pelajar ini agar berhati-hati dalam menggunakan kartu identitas diri termasuk KTP elektronik yang baru diterima hari ini.

Berhati-hatilah dalam menggunakan kartu identitas seperti KTP elektronik ini, pergunakan sebaik-baiknya, pesan dia.

Bupati juga menjelaskan, bahwa dengan telah dimilikinya kartu identitas kependudukan ini artinya para pelajar ini telah memiliki hak pilih dalam pesta demokrasi serentak ditahun 2024 mendatang.

Maka berhati-hati jugalah dalam menggunakan hak pilihmu, jangan tergoda oleh iming-iming uang dan sebagainya, gunakan hak pilihmu dengan sebaik-baiknya, pesan dia.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pakpak Bharat, Petrus Saragih SE, MM melalui Sekretaris Dinas ini, Sohmi Pliten Tiolinda Hutagalung, S.Pd, MM menjelaskan, pemberian Kartu Identitas Kependudukan ini merupakan bagian dari skema layanan jemput bola yang diterapkan sejak lama sebagai salah satu bentuk layanan di Instansi ini.


Terkadang masyarakat kita, karena kesibukannya sehingga tidak punya waktu untuk datang ke Kantor untui mengurus segala kelengkapan dan administrasi kependudukannya, sehingga kami terapkan skema layanan jrmput bola ini, kami datangi mereka di tempat masing-masing, jelas dia.(Red-SP.ID/BRT)